9 Begal Vs 2 Prajurit TNI AD, 8 Kabur, Seorang Tertangkap

9 Begal Vs 2 Prajurit TNI AD, 8 Kabur, Seorang Tertangkap

Nasional | radartegal | Selasa, 10 Mei 2022 - 05:00
share

9 begal lari kocar-kacir saat berhadapan dengan 2 anggota TNI dari Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya. 8 orang melarikan diri, sementara seorang berhasil ditangkap.

Kini salah seorang pelaku tersebut sudah ditahan di Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).Peristiwa itu terjadi, Sabtu (7/5) lalu, tepatnya di kawasan Kebayoran Baru, Jaksel.

Kejadian pembegalan itu berawal saat kedua prajurit TNI tersebut selesai berbelanja kebutuhan bahan dapur satuan di Pasar Kebayoran Baru. Usai belanja, keduanya kemudian hendak kembali ke markasnya.

Saat melewati jalan di sekitar SMPN 29 Jaksel, mereka dipepet oleh beberapa sepeda motor.Para pelaku itu diduga hendak beraksi denganmemberhentikan laju motor yang dikendarai kedua prajurit TNI tersebut.

Salah seorang pelaku berupaya melempar batu ke arah anggota. Namun berhasil dihindari, demikian keterangan yang ditulis resmi Instagram @kodam_jayakarta seperti yang dikutip, Senin (9/5).

Mengetahui gelagat tidak beres, kedua anggota TNI pun kemudian melakukan perlawanan.Sembilan pelaku begal menyasar dua prajurit saat perjalanan balik menuju Batalyon Arhanud 10/ABC Kodam Jaya, lanjut pihak Kodam Jaya.

Salah satu prajurit menendang motor pelaku hingga akhirnya terjatuh.Setelah itu, seorang yang diduga pelaku begal langsung diamankan.

Melihat temannya terjatuh, 8 pelaku lainnya takut. Apalagi mereka baru menyadari calon korbannya adalah anggota TNI.

Sejurus kemudian, mereka melarikan diri. Seorang pelaku yang diketahui bernama M. Rizky itu diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru.

Pihak Kodam Jaya mencurigai para pelaku begal saat melakukan aksinya dalam pengaruh minuman keras. (zul/rtc)

Topik Menarik