Loading...
Loading…
Momen Lebaran Topat, Pengendara Tak Patuh Aturan Siap-siap Ditindak

Momen Lebaran Topat, Pengendara Tak Patuh Aturan Siap-siap Ditindak

Nasional | lombokpost | Senin, 09 Mei 2022 - 06:36

MATARAM -Perayaan Lebaran Topat berlangsung hari ini (9/5). Sejumlah objek wisata menjadi pilihan masyarakat untuk merayakannya.

Mengantisipasi kepadatan pengunjung di tempat-tempat wisata, Polresta Mataram menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin).Kasatlantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko mengatakan, rekayasa lalin akan diberlakukan situasional. Terutama untuk mengantisipasi kepadatan lalin menuju kawasan Senggigi, Lombok Barat; serta Pantai Gading dan Pantai Ampenan di Mataram. Nanti akan dilakukan buka tutup di pertigaan lampu merah Ampenan, katanya.

Sementara untuk antisipasi kepadatan lalin menuju Pantai Gading akan dilakukan penyekatan di Jalur Lingkar Selatan Mataram. Di setiap pos penyekatan, akan dilihat apakah pengendara mematuhi aturan lalin atau tidak. Kalau tidak patuh kita tindak, kata Bowo.

Kendaraan bak terbuka yang digunakan mengangkut orang akan dicegat. Tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata. Kita terus berikan edukasi kepada pengendara yang mengangkut orang menggunakan kendaraan barang, ujarnya.

Bowo mengingatkan, pengendara maupun penumpang wajib menggunakan masker. Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kami imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa mengunjungi tempat wisata dengan aman, nyaman, dan sehat, imbaunya.

Baca Juga :
Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Jaya di Jakbar Menurun

Terkait pengamanan tempat wisata, Polresta Mataram sudah berkoordinasi dengan satker lain. Ini untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung.

Kasatsamapta Polresta Mataram Kompol Supyan Hadi mengatakan, tim di lapangan dituntut melalukan dialog dengan para pengunjung.Menyapa warga dengan pesan-pesan kamtibmas. Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin Polresta Mataram, kata Supyan.

Selain objek wisata, anggota Samapta juga patroli dialogis ke tempat ibadah dan pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinyagangguan kamtibmas. Juga sejumlah objek vital lain agar tetap kondusif. Kita pantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, ucapnya.

Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Jika menemui hal-hal yang mencurigakan, masyarakat diminta segera menghubungi pos polisi terdekat. Agar segera ditindaklanjuti, kata Supyan. (arl/r1)

Baca Juga :
Pengusaha Bandel Sebabkan Kerumunan, DPRD Makassar: Beri Sanksi Tegas!

Original Source

Topik Menarik