Loading...
Loading…
Cakep! Pengamat Sebut Airlangga-AHY Bisa Jadi Penawar Racun Polarisasi pada Pilpres 2024

Cakep! Pengamat Sebut Airlangga-AHY Bisa Jadi Penawar Racun Polarisasi pada Pilpres 2024

Nasional | wartaekonomi | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:07

Pengamat politik Adi Prayitno menilai Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pasangan tepat untuk menetralisir polarisasi yang terbentuk akibat dua pilpres terakhir.

Pasalnya, mereka tidak identik dengan label Cebong atau Kadrun. "Bisa saja Airlangga dan AHY itu mengurangi polarisasi. Keduanya tidak masuk dalam lingkungan itu," ujar Adi.

Sebaliknya, sosok Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan terlihat masih mengandalkan strategi yang sama seperti dua pilpres sebelumnya. Karena itu, segala manuver mereka dapat dipastikan bakal mempertebal perpecahan di antara anak bangsa. Adi menilai kemunculan sosok segar sebagai calon alternatif pada Pilpres 2024 akan berdampak positif.

"Nama-nama lain, seperti Airlangga dan AHY ini bisa menjadi daya tawar atau obat tawar," kata Adi. Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) mengunjungi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman dinas yang berada di Komplek Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5).

AHY yang didampingi istrinya, Anisa Pohan tiba sekitar pukul 10.00 WIB di kediaman dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Baca Juga :
Airlangga-AHY Bisa Jadi Solusi untuk Meredam Polarisasi di Pilpres 2024

Dia menjelaskan silaturahmi antar pemimpin yang bersifat humanis dan kekeluargaan, akan membangun semangat yang baik ke depannya. "Ini sangat baik untuk bangsa dan negara ini. Jadi, tidak harus setiap pertemuan pemimpin politik nasional dilakukan hanya untuk tujuan politik," kata AHY.

Original Source

Topik Menarik