Transjakarta Mulai Pengerjaan Revitalisasi 11 Halte Hari Ini

Transjakarta Mulai Pengerjaan Revitalisasi 11 Halte Hari Ini

Nasional | okezone | Jum'at, 15 April 2022 - 13:34
share

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Angelina Betris mengatakan, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi 11 halte. Pembongkaran 9 halte akan dilakukan secara bertahap pada tengah malam ini, Jumat (15/4/2022).

"Pembongkaran halte akan dilakukan secara bertahap pada 9 halte, karena Halte Kwitang dan Halte Balai Kota sudah dilakukan sebelumnya sehingga bisa langsung lanjut proses pembangunan," ujarnya.

Menurutnya, kesebelas halte yang akan dilakukan revitalisasi, yakni Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK) dan Halte Stasiun Jatinegara 2.

Dia menerangkan, 11 halte ini adalah bagian dari 46 halte yang akan direvitalisasi Transjakarta pada tahun 2022. Selama dalam proses konstruksi, guna menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan, ke 11 halte tersebut ditutup secara total.

"Sebagai alternatifnya, Transjakarta telah menyiapkan 2 rute shuttle bus yang akan melayani pelanggan, baik dari maupun menuju bus stop terdekat dari halte yang sedang dilakukan revitalisasi," katanya.

Adapun dua layanan shuttle bus tersebut adalah rute Bank Indonesia (BI) Bundaran Senayan yang beroperasi di koridor 1, dan rute Pecenongan Juanda di koridor 2. Shuttle bus akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 22.00 WIB, atau mengikuti kebijakan PPKM yang berlaku.

"Rute shuttle bus tetap bertarif normal Rp3500,- dengan cara melakukan tapping di dalam bus sebagai alat bayarnya," ujarnya.

Sebagai informasi, proses konstruksi revitalisasi halte ini akan berlangsung sekitar 6 bulan dan halte akan difungsikan kembali secara bertahap sampai dengan diselesaikansecara keseluruhan pada Desember 2022.

Topik Menarik