Xavi yang Rendah Hati

Xavi yang Rendah Hati

Nasional | beritabaru.co | Selasa, 12 April 2022 - 21:25
share

Berita Baru, Sepakbola Banyak yang beranggapan jika Xavi Hernandez adalah sosok pelatih yang rendah hati. Hal ini terlihat dari sikapnya yang enggan menerima pujian jika klub asuhannya, Barcelona, diklaim sebagai tim yang sempurna karena tidak pernah terkalahkan dalam 15 laga Liga Spanyol secara beruntun.

Rinciannya, Barcelona menang 12 kali dan tiga kali seri. Mereka terus naik ke papan atas dan menempel Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Secara tegas Xavi berkata bahwa Barcelona bukan tim yang sempurna. Pun dengan para pemain yang tidak akan selalu menuai kejayaan.

Para pemain tidak akan selalu bermain sempurna, ujar Xavi yang dikutip dari AS.

Kuncinya adalah kami percaya untuk menang sampai akhir detik pertandingan, tegasnya.

Kendati timnya sempat terseok-seok ketika di awal musim, namun kini sudah menjelma sebagai tim yang galak.

Sejauh ini Xavi puas dengan performa para pemain khususnya anak-anak muda Barcelona. Pedri dan Gavi begitu kreatif di lini tengah dan Ousmane Dembele kembali ke performa terbaiknya dengan rajin kirim assist memanjakan.

Kami akan terus bermain dengan baik demi meraih tiga poin. Pedri dan Gavi begitu sensasional, ada juga Nico, Frankie, dan Dembele yang selalu berjuang di lapangan, tutupnya.

Terkini, Barcelona usai bekuk Levante pada Senin (11/4) dini hari WIB. Barca menang dramatis via gol Luuk de Jong di menit akhir.

Xavi Hernandez dinilai sudah mampu memoles Barcelona dengan baik. Sang pelatih mengembalikan DNA permainan dan mampu bikin Aubameyang cs tokcer lagi bikin gol.

Topik Menarik