Loading...
Loading…
Bakal Dibuka April Ini DPRD Cium Bau Busuk Di Tebet Eco Park

Bakal Dibuka April Ini DPRD Cium Bau Busuk Di Tebet Eco Park

Nasional | rm.id | Jumat, 01 April 2022 - 06:59

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI segera menghilangkan bau busuk di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Bau itu bersumber dari sungai yang melintas di tengah tamah.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah berharap, masalah bau tak sedap dari sungai tersebut dapat terselesaikan sebelum Tebet Eco Park diresmikan bulan April ini.

Sesegera mungkin dinas pertamanan berdiskusi dengan (Dinas) SDA untuk menyelesaikan, semoga dalam waktu dekat bisa ada pengurasan, karena masih banyak lumpur, ujarnya di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Kamis (31/3).

Hal senada juga diminta anggota Komisi D Hardiyanto Kenneth. Menurutnya dengan konsep taman yang sudah baik, sudah seharusnya Pemerintah membuat pengunjung nyaman.

Harus segera berkolaborasi dengan DinasSumber Daya Air untuk menguras, agar airnya tidak berbau, ucapnya.

KepalaDinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, Suzy Marsitawati menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah berupaya menanam tumbuhan disekitar sungai untuk menetralisir aroma tak sedap tersebut. Ia pun menyatakan siap untuk menggandeng sejumlah Dinas terkait demi memberi kenyamanan para pengunjung taman.

Baca Juga :
Bela Anies, Kader Golkar ini Serang Kader PDIP yang Ngeluh Bau Ga Sedap, Pake Dibilang "Ahok Banget"

Kami akan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan SDA. Nanti akan ada pembersihan sungai dan ada treatment untuk sungai. Untuk mengantisipasi bau kita juga sudah menanam tanaman alamiah seperti akar wangi dan pandan disekitaran sungai, tandasnya. (DRS)

Original Source

Topik Menarik

{