DPRD Kota Tangerang Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan Perumahan

DPRD Kota Tangerang Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan Perumahan

Nasional | okezone | Senin, 28 Maret 2022 - 18:21
share

JAKARTA - Komisi IV DPRD Kota Tangerang melakukan sidak di sejumlah proyek pembangunan perumahan. Pasalnya, melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air saat ini, mulai kembali menggeliatkan pembangunan perumahan di Kota Tangerang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Sumarti, menjelaskan, tidak sedikit pengusaha atau kontraktor properti yang belum mengedepankan kepatutan, kelayakan dan keselamatan calon penghuni rumah, serta keasrian daerah tempat lokasi pembangunan properti.

Saya masih menemukan kontraktor membangun rumah di wilayah yang bukan diperuntukkan bagi perumahan, kata Sumarti kepada wartawan, Senin (28/3/2022/2022).

Meski saat ini merupakan kesempatan bagi para pengusaha untuk kembali menggeliatkan usaha properti usai mengalami penurunan selama pandemi covid-19, Sumarti meminta peluang ini tidak serta merta dijadikan baypass oleh para pengusaha untuk membangkitkan kembali bisnisnya.

Politikus PDIP ini, menemukan fakta dan bukti beberapa perumahan yang dibangun di wilayah resapan air atau daerah-daerah lainnya yang sepatutnya tidak layak dijadikan kawasan perumahan.

"Jangan asal bangunlah dan jangan membangun rumah di daerah resapan air yang pasti banjir atau wilayah lainnya yang tak layak bagi perumahan, gak bener ini, tegas Sumarti.

Dia juga meminta Pemda dan pihak swasta untuk memandang pembangunan tidak hanya bersifat ideologis namun juga ilmiah, seperti dikatakan oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarno Puteri, saat menjabat sebagai Presiden RI Ke-5.

Topik Menarik