Sarinah Kembali Buka, Begini Nasib Relief Peninggalan Soekarno

Sarinah Kembali Buka, Begini Nasib Relief Peninggalan Soekarno

Nasional | law-justice.co | Senin, 21 Maret 2022 - 13:40
share

Pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat kembali dibuka hari ini setelah renovasi. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo langsung mengecek lokasi.


Pria yang akrab disapa Tiko tiba di lokasi pukul 11.48 WIB dan langsung didampingi Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati. Tiko beserta rombongan kemudian berkeliling Sarinah.

Satu per satu pelaku UMKM dikunjungi Tiko. Dari pelaku UMKM batik, kayu jati, makanan, hingga ke penjual senjata tradisional khas Indonesia, keris. Tiko juga meninjau relief peninggalan Soekarno yang ada di Sarinah.

Salah satu pelaku UMKM yang didatangi adalah Batik Riana Kesuma. "Saya sudah buka usaha di sini sejak 1992," kata Pemilik Batik Riana Kesuma, Riana di lokasi, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2022).

Dalam lembar fakta Sarinah disebutkan, jam operasional Sarinah dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Lebih lanjut, di Sarinah yang baru ini ada sejumlah fasilitas yang ditawarkan ke pengunjung, di antaranya ruang luar dan beranda luar dengan pemandangan metropolis Jakarta, situs-situs selfie, dan nuansa senja (sunset).

Kemudian, distrik seni yang memamerkan karya adi seni oleh kurator seni terkenal. Sky deck untuk entertainment dan sunset chill out, pemutaran perdana film (premier), panggung musik dan seni (performing arts) bahkan alfresco wedding party atau gatherings, exhibition, pop up stores, bazar, dan lain-lain

Topik Menarik