Jenderal Dudung Akan Terbang ke Filipina Hadiri Pertemuan Militer Negara Asia Tenggara

Jenderal Dudung Akan Terbang ke Filipina Hadiri Pertemuan Militer Negara Asia Tenggara

Nasional | inewsid | Selasa, 15 Maret 2022 - 19:39
share

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan Atase Pertahanan Filipina Kolonel Emmanuel A Canilla PA, Selasa (15/3/2022). Pertemuan berlangsung di ruang kerja KSAD, Mabes AD, Jakarta Pusat.

Tujuan Canila untuk membicarakan rencana kunjungan Jenderal Dudung ke Filipina. Nantinya, eks Pangkoatrad bersilaturahmi dan memperkenalan diri selaku pejabat utama TNI AD kepada Panglima dan KSAD Filipina.

Selain itu, Dudung akan meninjau lembaga pendidikan militer setingkat Akademi Militer dan Seskoad, serta menghadiri kegiatan Asian Defense and Security (ADAS) yang akan digelar di Manila pada tanggal 26 hingga 29 Maret 2022.

"Jenderal Dudung mengatakan, saat dirinya masih berpangkat Kapten pernah melaksanakan penugasan selama setahun lebih di Filipina dan sudah mengunjungi beberapa kota seperti Zamboanga, Mindanau di pulau besarnya, Cotabato, Davao, Manila dan Palawan," ujar Dispenad dalam keterangan tertulis, Selasa (15/3/2022).

Dengan demikian, situasi dan kondisi lingkungan, serta budaya di beberapa kota itu telah dikenalnya. Dispenad menuturkan, KSAD juga sempat menyanyikan lagu dalam bahasa Tagalog.

"Atase Pertahanan Filipina tersebut menawarkan untuk mengatur jadwal Jenderal Dudung bila berkeinginan mengunjungi komunitas muslim di Filipina," katanya.

Topik Menarik