Loading...
Loading…
65 ,56 Juta Rakyat Indonesia Terlindung Asuransi Jiwa di 2021

65 ,56 Juta Rakyat Indonesia Terlindung Asuransi Jiwa di 2021

Nasional | genpi.co | Kamis, 10 Maret 2022 - 10:10

GenPI.co - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengumumkan industri asuransi jiwa telah melindungi sebanyak 65,56 juta jiwa masyarakat Indonesia selama 2021.

Menurut AAJI, nilai total uang pertanggungan selama 2021 sebesar Rp 4.360,81 triliun. Angka tersebut tumbuh sebesar 2,9 persen dibandingkan pada 2020.

Sementara itu, total klaim dan manfaat yang dibayarkan industri asuransi jiwa tercatat sebesar Rp 159,43 triliun.

Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon mengatakan bahwa nilai manfaat tersebut digunakan untuk meringankan beban keluarga Indonesia dan meningkatkan ketahanan ekonomi pada masa sulit.

"Termasuk, salam hal klaim asuransi Covid-19 yang merupakan bukti nyata komitmen industri secara umum," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (9/3).

Budi mengatakan bahwa industri asuransi jiwa berkomitmen untuk membayarkan klaim yang patut dibayar.

Dalam catatan AAJI, total manfaat atas klaim meninggal dunia mengalami peningkatan 72,8 persen atau sebesar Rp 21,14 triliun.

"Klaim kesehatan juga tercatat naik sebesar 32 persen menjadi Rp13,04 triliun," katanya.

Lebih lanjut, langkah tersebut akan lebih diuntungkan dengan adanya rencana kerja sama perusahaan asuransi swasta dalam mendukung program pemerintah.

Baca Juga :
Takaful Keluarga Kenalkan Insurtech Wakaf Perdana

"Termasuk untuk memberikan manfaat jaminan kesehatan nasional di masa pandemi covid-19," paparnya.

Selain itu, sejak Maret 2020 hingga Desember 2021, industri asuransi jiwa telah membayarkan klaim terkait covis-19 sebesar Rp 8,82 triliun.

Menurut Budi, komitmen industri asuransi jiwa pada peningkatan ketahanan hidup masyarakat Indonesia tercermin dari pembayaran klaim dan manfaat yang terus dilakukan.

Di masa sulit pun, seperti di masa pandemi, industri asuransi jiwa tetap membayarkan klaim bagi nasabah yang terinfeksi. Ini bukti kami memberikan perlindungan keuangan bagi rencana jangka panjang keluarga,"ujarnya.(*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik