Demi Menang Pileg dan Pilpres, Kader Berharap Internal Golkar Solid

Demi Menang Pileg dan Pilpres, Kader Berharap Internal Golkar Solid

Nasional | sindonews | Jum'at, 25 Februari 2022 - 23:04
share

JAKARTA - Pileg 2024 maupun Pilpres 2024 sudah di depan mata, karena itu internal Partai Golkar diharapkan tetap solid, serta menjaga kebersamaan dalam menghadapi tahun politik tersebut. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Ruhandi (Jaro Ade).

Menurut Jaro Ade, kebersamaan Partai Golkar bisa dimulai di Musdalub Golkar Jabar. Di mana hasil rapat pleno harian pengurus DPD Golkar Jabar, memutuskan Ace Hasan Syadzily selaku Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Jabar, di Kantor DPD Golkar, Jalan Maskumambang, Bandung.

"Berharap musdalub tidak ada manuver politik yang dilakukan oleh kader, dengan mengedepankan azas kebersamaan semua fokus demi kemenangan Golkar saat pileg dan pilpres nanti," kata Jaro Ade dalam keterangannya, Jumat (25/2/2022).

Kata Jaro Ade, figur Ace Hasan adalah yang paling tepat memimpin Golkar Jabar ke depan, selain ketokohannya, Ace juga masuk pada semua lapisan masyarakat, baik di kalangan milenial, akademisi maupun ulama yang merupakan pemilih kuat di Jabar.

"nyunda nyakola nyantri," ujar Jaro Ade.

Jaro Ade juga berharap, Golkar Jabar segera menentukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden yang diusung Partai Golkar saat kontestasi dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ace Hasan menjelaskan, dalam situasi pandemi seperti sekarang maka peserta Musdalub dibatasi hanya sebagian pengurus harian DPD Provinsi.

"Ketua dan Sekretaris DPD tingkat II serta Ketua dan Sekretaris Hasta Karya saja dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

Topik Menarik