Ketika Anies Bangga Konstruksi MRT Fase 2A Dibangun 100% oleh Anak Bangsa

Ketika Anies Bangga Konstruksi MRT Fase 2A Dibangun 100% oleh Anak Bangsa

Nasional | okezone | Jum'at, 25 Februari 2022 - 14:33
share

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek MRT Fase 2A Bundaran HI-Kota dan peresmian Tunnel Boring Machine pada Kamis 24 Februari 2022. Anies mengaku bangga proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi dibangun 100 persen oleh anak bangsa.

"Bangga! Sebuah proyek konstruksi canggih dengan kerumitan tinggi, tapi yang mengerjakan adalah 100% anak-anak bangsa hasil pendidikan di Indonesia. Kita titipkan harapan dan masa depan bangsa pada anak-anak muda ini," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Jumat (25/2/2022).

Anies menceritakan, anak-anak muda yang turut serta belum lahir ketika MRT Jakarta masih dalam perencanaan hingga perancangan. Namun, menurutnya anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah.

"Anak-anak muda ini belum lahir pada saat MRT Jakarta mulai direncanakan. Anak-anak ini mungkin belum lahir pada saat pembiayaan MRT diusahakan. Anak-anak ini juga mungkin belum lahir ketika perancangan MRT digambarkan," ujarnya.

"Tapi hari ini anak-anak muda inilah yang melaksanakan proyek bersejarah di Indonesia dan bagi transportasi di Jakarta khususnya," tambahnya.

Topik Menarik