Masjid di Blackburn Rusak Terdampak Angin Kencang

Masjid di Blackburn Rusak Terdampak Angin Kencang

Nasional | republika | Kamis, 24 Februari 2022 - 14:58
share

REPUBLIKA.CO.ID,BLACKBURN -- Masjid E Saliheen di Didsbury Street, Blackburn mengalami kerusakan parah menyusul cuaca badai pada Senin (21/2/2022) pagi. Sebagian besar atap telah robek dan tergeletak di halaman.

Dilansir dari Lancashire Telegraph , Rabu (23/2/2023), badai Franklin menghantam sebagian wilayah di Inggris dengan angin kencang dan hujan lebat selama sepekan

Menyusul angin kencang dan hujan deras selama beberapa hari, sebagian besar atap Masjid E Saliheen mengalami kerusakan parah saat embusan angin kencang bertiup pada dini hari Senin 21 Februari,"katasalah seorang pengurus masjid.

Hujan terus-menerus di atap yang sudah rusak telah menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada struktur internal. Langkah-langkah sementara telah diambil untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, namun langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan segera dan permanen pada atap untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada atap luar dan bangunan internal," tambahnya.

Perkiraan awal menunjukkan pembangunan kembali memerlukan dana bantuan dengan biaya puluhan ribu euro. "Kami memerlukan dukungan mendesak Anda yang rela berbagi di kampanye ini," katanya.

Pada tahun lalu masjid, yang berbasis di daerah Whitebirk, di luar Burney Road, telah menjadi yang terdepan dalam sejumlah inisiatif komunitas yang inovatif. Itu adalah masjid pertama di daerah itu yang menawarkan vaksinasi Covid selama pandemi dan juga meluncurkan defibrillator baru untuk digunakan untuk semua bagian komunitas lokal bulan lalu.

Topik Menarik