Melawan Polisi, Pelaku Begal Driver Taksi Online Ditembak

Melawan Polisi, Pelaku Begal Driver Taksi Online Ditembak

Nasional | republika | Senin, 21 Februari 2022 - 21:57
share

GRESIK Polisi menangkap pelaku yang membegal driver taksi online yang dibuang di daerah Gresik. Saat hendak ditangkap, pelaku mencoba melawan, sehingga polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur.

Pelaku diketahui bernama Wawan Hermanto (29), warga Desa Bulaklo RT RW 02 Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Dia membegal seorang driver taksi online bernama Pambudi (36), warga Jalan Kepuh Kiriman Dalam No. 06 RT 1 RW 1 Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, pada saat dilakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan kabur. Sehingga anggota kami melakukan pengejaran dan melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku, ujar dia di Mapolres Gresik, Senin (21/2/2022).

Petugas kepolisian juga melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan mengamankan mobil beserta STNKnya. Selain itu, polisi juga mengamankan satu handphone merk Redmi milik korban Pambudi, satu handphone merk Vivo milin pelaku, satu baju dan satu pisau milik pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasla 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun, kata Wahyu.

Kejadian ini bermula ketika korban sedang mangkal di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih sekitar pukul 21.30 WIB. Lalu, korban dapat orderan secara offline dari seseorang yang tidak dikenal untuk diantar ke Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo. Namun, saat di perjalanan tiba-tiba leher korban disayat menggunakan senjata tajam oleh pelaku hingga korban tidak berdaya.

Selanjutnya, kursi pengemudi diambil alih oleh pelaku dan kemudian pelaku membawa mobil itu menuju arah Gresik. Setelah menemukan area sepi, korban lalu dibuang di bawah Jembatan Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Setelah menerima laporan dari warga, anggota Opsnal Sat Reskrim Porles Gresik langsung mencari keberadaan pelaku dan mobil Suzuki Ertiga Nopol W 1380 DY. Setelah proses peyelidikan dan pelacakan, akhirnya polisi berhasil meringkus pelaku begal sadis tersebut.

Pewarta: M Faiz

Editor: Muhyiddin Yamin

Topik Menarik