Loading...
Loading…
YouTube Beri Tanda Baru Saat Live Streaming

YouTube Beri Tanda Baru Saat Live Streaming

Nasional | republika | Senin, 21 Februari 2022 - 19:37

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- YouTube menambahkan indikator baru untuk menunjukkan ketika saluran sedang streaming langsung di platform . Kabar tersebut disampaikan oleh Chief Product Officer Neal Mohan melalui akun Twitternya.

Sangat terfokus sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan live streaming di @Youtube. Jadi, kami meluncurkan fitur dering langsung di perangkat seluler! @YouTubeCreators streaming sekarang akan memiliki cincin di sekitar avatar saluran dan mengklik avatar akan membawa Anda langsung ke streaming, kata Mohan dalam akun @nealmohan.

Indikator terdiri dari cincin merah juga disertai kata Live di sekeliling gambar profil saluran saat melakukan livestreaming . Jika Anda ketuk, Anda akan langsung masuk ke siaran langsung. Fitur ini memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang sedang tayang saat Anda menjelajahi YouTube.

Fitur tersebut mungkin terdengar familier mungkin karena fitur tersebut sudah digunakan pada beberapa layanan lain. TikTok menggunakan efek dering berdenyut serupa pada gambar profil saluran jika mereka melakukan streaming langsung saat menggulir melewati video mereka di feed Anda. Selain itu, Instagram juga menunjukkan cincin warna-warni di sekitar gambar profil akun streaming langsung saat ditampilkan di bagian atas umpan Anda.

Dilansir The Verge , Senin (21/2), seperti Stories yang awalnya dimulai sebagai fitur Snapchat sebelum dikloning dengan cepat oleh hampir semua platform lain di luar sana, tampaknya UI cincin sangat sempurna untuk tidak diintegrasikan ke YouTube. Namun, contoh terbesar dari inspirasi yang diambil YouTube dari TikTok tidak diragukan lagi adalah Shorts, sebuah fitur yang memungkinkan Anda menelusuri konten video berdurasi pendek menggunakan umpan yang bergulir secara vertikal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{