Comeback Novak Djokovic Dimulai dari Dubai

Comeback Novak Djokovic Dimulai dari Dubai

Nasional | jawapos | Sabtu, 19 Februari 2022 - 09:46
share

JawaPos.com Petenis nomor wahid Novak Djokovic akan tampil kali pertama di turnamen resmi tahun ini Senin (21/2).

Pengoleksi 20 gelar grand slam tersebut bakal turun di ajang ATP 500, Dubai Tennis Championship, dan berburu trofi keenamnya dari turnamen tersebut.

Setelah semua hal yang terjadi, jujur aku sudah sangat rindu dengan tenis, ucap Djokovic dilansir Associated Press . Saat ini petenis 34 tahun tersebut sudah berada di Dubai.

Kemarin dia bersama sang istri, Jelena, tampak hadir dalam acara Dubai Expo. Yayasan sosial miliknya, Djokovic Foundation, juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Bulan lalu Djokovic gagal tampil di grand slam Australia Terbuka karena visanya dicabut sampai dua kali. Sebab, Nole, sapaan akrab Djokovic, dianggap melanggar aturan wajib vaksinasi bagi warga asing yang masuk ke negara tersebut.

Awal pekan ini, petenis Serbia itu kembali menegaskan bahwa dirinya sampai saat ini belum divaksin. Dia juga mengaku sudah siap menerima segala konsekuensi atas pilihannya tersebut.

Termasuk jika tidak bisa tampil di grand slam selanjutnya tahun ini seperti Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Juara Australia Terbuka sembilan kali itu bisa tampil di Dubai karena pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) tidak mewajibkan para pendatang dari luar negeri menunjukkan bukti vaksinasi sebagai syarat masuk ke wilayah mereka.

Syarat yang harus dipenuhi masuk ke negara itu hanya bukti tes PCR dengan hasil negatif. Tes maksimal dilakukan 48 jam sebelum tiba di UEA.

Direktur Turnamen Dubai Tennis Championship Salah Tahlak bahkan menyebutkan, pihaknya juga telah mengantongi izin dari Dubai Sports Council untuk mengisi tribun penonton dengan kapasitas 100 persen selama ajang tersebut berlangsung. Tiket yang mereka jual pun kini telah sold-out .

Tahlak menyatakan, pihaknya tidak ragu menyambut kehadiran Djokovic yang merupakan juara Dubai pada 2020, 2013, 2011, 2010, dan 2009. Kota dan turnamen ini dengan bangga menyambutnya kembali, ucap Tahlak dilansir Tennis 365 .

Topik Menarik