Loading...
Loading…
Negara yang Mendapat Julukan Lumbung Padi Asia Tenggara adalah Thailand, Ini Alasannya

Negara yang Mendapat Julukan Lumbung Padi Asia Tenggara adalah Thailand, Ini Alasannya

Nasional | inewsid | Selasa, 15 Februari 2022 - 12:26

JAKARTA, iNews.id - Negara yang mendapatkan julukan Lumbung Padi Asia Tenggara adalah Thailand. Apa alasannya? Berikut penjelasannya.

Secara astronomis Thailand berada di 6LU - 107LU dan 97BT - 107BT. Alhasil negara ini berada di daratan Asia Tenggara dan sebagian di Semenanjung Malaka.

Thailand Sering Dijuluki Sebagai Lumbung Padi di Asia Tenggara Apakah Alasannya?

Negara yang mendapat julukan Lumbung Padi Asia Tenggara adalah Thailand hal itu karena negara ini mampu menghasilkan banyak beras setiap tahunnya.

Melansir buku \'Peradaban Thailand\' karya Muslim Busrowi, salah satu kawasan lumbung padi di Thailand berada di Suphan Buri. Lokasi ini jaraknya sekitar 150 km dari Ibu Kota Bangkok.

Kawasan ini memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Hal ini menyebabkan Thailand menjadi eksportir beras terbesar di dunia. Dalam setahun, lumbung padi di Suphan Buri dapat panen sampai 4 kali.

Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang mengimpor beras dari Thailand. Dalam satu tahun jumlahnya dibatasi hanya 1 juta ton. Oleh sebab itu, negara yang dijuluki lumbung padi dunia adalah negara Thailand.

Selain dikenal sebagai lumbung padi Asia Tenggara, negara di kawasan Asia Tenggara yang mendapatkan julukan The East Venesia adalah Thailand, tepatnya di Ayutthaya.

Jadi, sudah tahukan alasan negara yang mendapat julukan Lumbung Padi Asia Tenggara adalah Thailand kenapa? Selamat belajar!

Original Source

Topik Menarik