Loading...
Loading…
Sudah Bisa Berjalan, Kesehatan Mahathir Muhammad Semakin Membaik

Sudah Bisa Berjalan, Kesehatan Mahathir Muhammad Semakin Membaik

Nasional | beritabaru.co | Rabu, 09 Februari 2022 - 09:45

Berita Baru, Kuala Lumpur Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad umumkan kondisinya semakin sehat dan hampir normal.

Melalui tayangan video berdurasi 1:15 menit di media sosial resminya pada Rabu (9/2), Mahathir mengaku sudah bisa berjalan seperti.

Adakalanya saya tak berharap nak pulih, tetapi alhamdulillah dengan rawatan yang diberi Institut Jantung Negara (IJN) saya kembali pulih. pic.twitter.com/Z7wbAvo2XW

Dr Mahathir Mohamad (@chedetofficial) February 9, 2022

Saat ini saya boleh berjalan, saya boleh makan, saya boleh tidur, saya boleh duduk, saya hampir seperti biasa, katanya.

Politikus yang lima tahun lagi berusia seabad tersebut juga mengatakan adakalanya saya tidak berharap untuk pulih. Diketahui, Mahathir mempunyai riwayat penyakit jantung.

Namun setelah melakukan perawatan intensif di Institut Jantung Negara Malaysia sejak Desember 2020, saat ini Mahathir merasa semakin pulih meskipun ia masih belum bisa bekerja.

Tak lupa, anggota parlemen Langkawi ersebut juga mengucapkan terima kasih atas banyaknya doa untuk kepulihannya.

Saya ucapkan terima kasih karena banyak yang berdoa untuk saya, ungkapnya.

Mahathir merupakan perdana menteri terlama di Asia Tenggara, yaitu selama 24 tahun. Ia menjadi perdana menteri Malaysia dari 1981 hingga 2003 dan kembali menjabat pada 2018 hingga 2020.

Selain itu, saat ia kembali menjadi perdana menteri di tahun 2018, ia menjadi salah satu pemimpin sebuah negara yang tertua di dunia.

Namun karena adanya konflik administrasi, pemerintahan keduanya runtuh dalam waktu kurang dari dua tahun karena pertikaian.

Hasilnya adalah saya telah pulih dari satu penyakit yang bagi saya amat menyakitkan.

Original Source

Topik Menarik