JIS dan Formula E disebut Strategi Politik Anies Jelang Pilpres

JIS dan Formula E disebut Strategi Politik Anies Jelang Pilpres

Nasional | genpi.co | Rabu, 9 Februari 2022 - 14:45
share

GenPI.co - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri bersuara lantang terkait kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada akhir masa jabatannya.

Menurut dia, terdapat program yang dikejar Anies Baswedan, tetapi tidak berpanguruh terhadap tingkat kepuasan masyarakat Jakarta.

Dia menyingung pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Formula E yang dikebut.

"Saya heran Anies menggeber pembangunan pada akhir masa jabatannya. JIS sudah jadi, tetapi lingkungannya dipaksakan. Begitupun Formula E yang \'ngotot\' digelar tahun ini," kata Rudi kepada GenPI.co, Selasa (8/2).

Rudi menjelaskan sirkuit Formula E turut mengundang kontroversi lantaran hingga sekarang belum dibangun, padahal rencananya akan berlangsung pada Juni 2022.

Menurut dia, akan timbul potensi tidak maksimal pembangunan sirkuit Formula E.

"Dalam waktu lebih kurang empat bulan, sirkuit harus jadi. Namun, saya pikir ini akan menimbulkan masalah karena terkesan asal dalam hal perencanaannya," tegasnya.

Selain itu, Rudi menganggap kegiatan di Jakarta saat ini menjadi panggung politik Anies Baswedan.

Sebab, dia menduga Anies tengah membangun pencitraan lebih besar, menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Anies ini berambisi masuk pilihan Pilpres 2024. Jadi, tidak heran jika kerap pencitraan pada akhir masa jabatannya. Sudah jelas kualitas Anies yang tidak mampu mengurus Jakarta," imbuhnya. (*)

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik