Relawan Sahabat Ganjar Renovasi Tiga Tempat Ibadah di Babel

Relawan Sahabat Ganjar Renovasi Tiga Tempat Ibadah di Babel

Nasional | republika | Minggu, 6 Februari 2022 - 03:46
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Sahabat Ganjar merenovasi tiga buah tempat ibadah dari tiga agama berbeda di Bangka Belitung. Tempat ibadah pertama yang diberi bantuan renovasi adalah sebuah musholah yang berada di Jalan Aik begantong, Belitung.

Kemudian Sahabat Ganjar melanjutkan berkunjung ke tempat ibadah Kelenteng yang berada di Jalan Kenanga, Belitung. Selanjutnya, pemberian bantuan renovasi rumah ibadah Gereja yang berada di Jalan Kebun Jeruk, Belitung.

"Bantuan untuk tiga tempat rumah ibadah mulai dari musholah, kelenteng dan gereja ini adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar sangat toleran dan tidak membedakan agama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat untuk beribadah," kata Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, Agi Santri dalam keterangan, Sabtu (5/2).

Agi mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Sahabat Ganjar dalam membuat masyarakat nyaman saat menggunakan tempat ibadah. Dia berharap, pemberian bantuan renovasi berupa bahan material diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

Tak hanya merenovasi, relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo itu juga mengunjungi Pondok Pesantren yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Belitung. Pada kunjungan Sahabat Ganjar, memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada para santri yang berada di Pondok pesantren tersebut (5/2).

Kunjungan ke Pondok Pesantren tersebut juga dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, DPC Sahabat Ganjar Kota Belitung, dan para relawan Sahabat Ganjar. Tiba di Pondok Pesantren, Sahabat Ganjar langsung menggelar doa Bersama dipimpin oleh Gus Nahib, diikuti oleh para pengurus dan santri.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib mengatakan bahwa kunjungan kali ini memberikan bantuan kepada para pengurus dan santri. Dia berharap bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan serta meringankan beban mereka.

"Adanya kegiatan silaturahmi ini merupakan bukti nyata, bahwa pertemuan antar relawan merupakan komitmen Sahabat Ganjar di setiap minggunya untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Humas Sahabat Ganjar, Indah CH.

Topik Menarik