Harlah ke-96, NU Siapkan Seribu Alat Rapid Test

Harlah ke-96, NU Siapkan Seribu Alat Rapid Test

Nasional | republika | Minggu, 30 Januari 2022 - 22:25
share

BALIKPAPAN -- Pengukuhan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) priode 2022-2027 dan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU akan digelar di Balikpapan, Senin (31/1). Karena masih dalam situasi pandemi, seribu alat rapid test antigen disiapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Seribu alat rapit test antigen ini dihibahkan oleh PT Taishan Indonesia. Alat ini rencananya akan digunakan oleh panitia dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan guna pencegahan Covid-19 di Gedung Dome Balikpapan.

Penyerahan alat rapid test secara simbolik diterima oleh Ketua Aswaja NU Center Provinsi Kalimantan Timur, KH Fathur Rozi, yang didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan drg. Ahmad Jais dan Perwakilan dari Polres Balikpapan. Acara serah terima dilaksanakan di Gedung Dome Balikpapan, Ahad (30/1).

Dalam sambutannya, KH Fathur Rozi menyampaikan terima kasih pada PT Taishan atas hibah alat kesehatan tersebut. Ini sangat membantu dan diperlukan dalam rangka pengendalian Covid-19, ujar Kiai Fahrur dalam siaran pers yang diterima, Ahad (30/1).

Kepada Bidang P2P Dinas Kesehatan Balikpapan drg. Ahmad Jais menambahkan, kegiatan besar seperti Harlah NU sangat membutuhkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi, menurut dia, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Bapak presiden dan pejabat negara serta daerah akan hadir, tentu membutuhkan protap tertentu dan protokol kesehatan harus diperketat. Terima kasih PT Taishan yang sudah membantu, ucap dia.

Seperti diketahui, PBNU telah memastikan Kota Balikpapan menjadi tempat pengukuhan pengurus baru PBNU Masa Khidmat 2022-2027. Pelantikan ini akan digelar pada Senin (31/1), bertepatan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU.

Selain melakukan pelantikan, juga akan dilakukan pencanangan kantor PBNU di ibu kota negara (IKN) di kawasan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pewarta: Muhyiddin Yamin

Topik Menarik