Loading...
Loading…
Kebakaran Lagi di Batola, Dua Rumah di Anjir Pasar Kota Ludes

Kebakaran Lagi di Batola, Dua Rumah di Anjir Pasar Kota Ludes

Nasional | apahabar.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 13:34

apahabar.com, MARABAHAN Hanya dalam hitungan jam, kebakaran kembali terjadi di Barito Kuala, tepatnya di Desa Anjir Pasar Kota 1 RT 06, Kecamatan Anjir Pasar, Kamis (27/1).

Api mulai berkobar sekitar pukul 10.05 Wita, ketika sebagian besar warga sedang melakukan aktivitas masing-masing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua rumah milik Andi (60) dan Fitriani (50) mengalami kerusakan hampir 100 persen. Sedangkan satu lain rumah lain terimbas sebagian.

Beruntung puluhan unit pemadam kebakaran cepat menguasai api, sehingga tidak sempat meluas ke rumah warga yang lain.

Total terdapat tiga rumah yang terimbas, dua di antaranya habis terbakar, papar Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kapolsek Anjir Pasar Iptu Achwadi.

Untuk data lengkap dan nilai kerugian akibat kebakaran tersebut, masih dalam pemeriksaan di lapangan, imbuhnya.

Sebelumnya kebakaran menghanguskan sebuah rumah warung di RT 05 Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana, Kamis (27/1) pagi.

Bangunan milik Haryanto (45) tersebut rata dengan tanah, serta menghanguskan dua unit sepeda motor dan uang senilai Rp18 juta.

Selain menyebakan korban merugi hingga Rp100 juta, api juga menghanguskan kabel listrik yang tepat berada di atas bangunan.

Kejadian tersebut sempat memutus aliran listrik ke sejumlah desa di Kecamatan Mandastana, sebelum petugas PLN turun melakukan perbaikan.

Original Source

Topik Menarik