Loading...
Loading…
Mulai Beroperasi, Patroli Pamor Keris Tulungagung Sasar Pemuda Bergerombol di  Warkop dan Angkringan

Mulai Beroperasi, Patroli Pamor Keris Tulungagung Sasar Pemuda Bergerombol di  Warkop dan Angkringan

Nasional | jatimtimes.com | Kamis, 27 Januari 2022 - 10:52

JATIMTIMES - Dalam rangka pendisiplinan prokes covid-19 di wilayah Kabupaten Tulungagung patroli bermotor protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) mulai dilakukan, Rabu (26/1/2022) malam.

Selain pendisiplinan prokes, patroli Pamor Keris yang dipimpin Iptu Dion Fitrianto selaku Perwira Pengendali (Padal) itu juga sebagai bentuk upaya memelihara Kamtibmas yang kondusif di wilayah Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko mengatakan, kegiatan patroli dilakukan sebagai upaya pendisiplinan prokes dan juga untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Tulungagung supaya aman dan kondusif.

Yang lebih penting, lanjutnya, kegiatan patroli pamor keris bertujuan mengingatkan kembali masyarakat agar tetap disiplin prokes guna menekan dan mencegah penyebaran covid-19.

"Patroli akan dilakukan setiap malam, khususnya di tempat-tempat rawan dan tempat keramaian atau berkerumunnya massa," kata Iptu Nenny.

Nenny menjelaskan, yang menjadi sasaran dari patroli Pamor Keris adalah pelaku tindak kejahatan di wilayah Tulungagung, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Selain itu, patroli Pamor Keris juga sebagai upaya preventif Polres Tulungagung dalam Harkamtibmas agar tetap kondusif serta upaya mendisiplikan masyarakat dengan cara mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Memberi imbauan kepada kelompok pemuda yang bergerombol untuk segera pulang ke rumah masing masing dan juga imbauan untuk patuh protokol kesehatan kepada pemilik maupun pengunjung warkop dan angkringan," jelasnya.

Untuk sasaran lokasi patroli, kata Nenny, adalah tempat nongkrong anak muda, tempat keramaian dan jalur protokol dalam kota.

Original Source

Topik Menarik

{