Loading...
Loading…
Tawuran Antarpelajar Pecah di Tambora, Polisi Patroli Jam Pulang Sekolah

Tawuran Antarpelajar Pecah di Tambora, Polisi Patroli Jam Pulang Sekolah

Nasional | inewsid | Kamis, 27 Januari 2022 - 07:53

JAKARTA, iNews.id - Dua kelompok pelajar tawuran di depan Puskesmas Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Tawuran itu berhasil digagalkan warga sehingga tidak berlanjut.

Tak ada korban jiwa dalam aksi tawuran yang berlangsung pada Senin (26/1/2022) siang. Adapun video aksi tawuran tersebut beredar di media sosial setelah diunggah akun @merekamjakarta.

Dalam video berdurasi 20 detik itu memperlihatkan sejumlah pelajar yang mengenakan seragam sekolah berlapis sweater berlari-lari sambil menenteng senjata tajam.

"Sejumlah pelajar tampak membawa senjata tajam dalam aksi tawuran tersebut," tulis keterangan dalam unggahan itu dikutip Kamis (27/1/2022).

Terpisah, Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi membenarkan adanya peritiwa tawuran antarpelajar itu. Adapun kelompok yang terlibat yaitu geng pelajar Betrix dan Perti.

"Ya benar telah tejadi tawuran antarpelajar di Jalan Jembatan Besi II depan Puskesmas Kel Jembatan Besi, antara anak-anak Betrix dengan Perti," ucap Faruk saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Meski demikian, lanjut Faruk, aksi tawuran pelajar tersebut digagalkan dengan cepat oleh sejumlah warga di sekitar lokasi. Dia juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dari kedua belah pihak.

"Berkat kesiapan warga sekitar menghalau kedua pelajar tersebut, saat ini wilayah aman terkendali," tutur Faruk.

Saat ini, kepolisan melakukan patroli intens dan menempatkan petugas ke lokasi untuk mencegah agar peristiwa tawuran tidak terulang.

"Dan sekarang lokasi tersebut dipantau sama anggota pada saat jam pulang sekolah," katanya.

Original Source

Topik Menarik