Loading...
Loading…
Foto Konflik Suriah dan Balapan Unta Sharjah Jadi Pemenang TPOTY 2021

Foto Konflik Suriah dan Balapan Unta Sharjah Jadi Pemenang TPOTY 2021

Nasional | republika | Kamis, 27 Januari 2022 - 00:19

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Foto suasana Ramadhan di tengah kehancuran Suriah yang dilanda perang dan balapan unta di Sharjah adalah salah satu foto pemenang penghargaan Travel Photographer of the Year (TPOTY) 2021. Lebih dari 20 ribu gambar dikirimkan dari 150 negara berbeda untuk kompetisi penghargaan tahunan 2021.

Dua tahun terakhir sangat sulit bagi semua orang dan kesempatan bagi fotografer perjalanan untuk memotret citra baru terbatas, kata pendiri penghargaan, Chris Coe, dilansir dari laman National News pada Rabu (26/1).

Meskipun demikian, TPOTY telah berhasil menarik citra yang luar biasa dan kami telah menjaga pameran kami berjalan di ruang terbuka yang aman. Gambar pemenang dan yang diterima dari semua peserta merupakan bukti keuletan, kreativitas, dan kecerdikan para fotografer keliling. 2022 adalah penghargaan ke-20 TPOTY dan kami berharap dapat merayakan lebih banyak lagi fotografi terkait perjalanan terbaik dari seluruh dunia, lanjutnya.

Selain itu juga di antara entri pemenang adalah gambar abstrak dari "lukisan" yang dibuat oleh pasir dan pasang surut di Hebrides Skotlandia, kelinci yang meringkuk dalam bola es dan salju, dan "macan tutul hantu" yang bergabung dengan bintang-bintang. Foto-foto pemenang akan dipajang di pameran luar ruang gratis di Granary Square London dekat stasiun King\'s Cross dan St Pancras, pada April dan Mei.

Pemenang keseluruhan, Travel Photographer of the Year 2021 adalah Fortunato Gatto. Fotografer Italia, yang telah tinggal di Skotlandia sejak 2007, mengirimkan serangkaian gambar abstrak rinci dari negara asalnya, menunjukkan pola di pasir di Hebrides.

Original Source

Topik Menarik