Taeyeon dan Yoo Yeon-Seok Tanggapi Kontroversi Penyiksaan Hewan dalam The King of Tears

Taeyeon dan Yoo Yeon-Seok Tanggapi Kontroversi Penyiksaan Hewan dalam The King of Tears

Nasional | beritabaru.co | Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:35
share

Berita Baru, Entertainment Kontroversi penyiksaan hewan yang menyelimuti drama serial The King of Tears, Lee Bang Won turut menjadi perhatian sejumlah selebriti Korea.

Taeyeon Girls Generation mengunggah sebuah tulisan dalam InstaStory-nya hari ini, Sabtu (22/1). Ia mengungkapkan rasa gusarnya akibat penyiksaan terhadap hewan, lebih tepatnya kuda, yang terjadi di lokasi syuting drama tersebut.

Unggahan tersebut menampilkan tangkapan layar (screenshot) berupa gugatan Korea Animal Rights Advocates (KARA) terhadap drama itu. Taeyeon juga menulis, bahwa video insiden kuda itu sangat menyakitkan dan membuatnya menangis serta marah. Baginya, kejadian tersebut mengerikan, bagi hewan maupun orang-orang yang terlibat.

penyiksaan hewan The King of Tears Taeyeon
Unggahan InstaStory Taeyeon, terkait kontroversi penyiksaan terhadap hewan (Instagram)

Penyanyi 11:11 ini turut mempertanyakan, Apakah ada seseorang yang langsung berlari untuk memeriksa keadaan kuda? Siapa yang datang dengan ide untuk (melakukan) metode syuting yang bukan main ini?

Yoo Yeon-Seok Turut Soroti Penyiksaan Hewan

Selain Taeyeon, Yoo Yeon-Seok juga memberikan perhatian atas insiden tersebut. Ia mengunggah foto potongan adegan dari The King of Tears, Lee Bang Won dan menambahkan pendapatnya.

penyiksaan hewan Yoo yeon-Seok
Yeon-Seok menuliskan pentingnya perhatian terhadap keselamatan, baik aktor maupun hewan yang digunakan saat syuting (Instagram)

Dalam tulisannya, pemeran Hospital Playlist itu menekankan pentingnya tim produksi untuk memperhatikan kesehatan dan keselamatan aktor maupun hewan yang digunakan. Seharusnya tidak ada lagi adegan dimana hewan dibunuh demi uang dan waktu. Keamanan aktor pemeran pengganti juga harus dijamin, tulisnya.

Permintaan Maaf The King of Tears

Pada Jumat (21/1), KBS selaku stasiun yang menayangkan The King of Tears, Lee Bang Won telah merilis permintaan maaf setelah insiden kematian seekor kuda, seminggu setelah digunakan untuk syuting drama tersebut.

Insiden penyiksaan hewan ini bermula ketika tim ingin membuat adegan seorang karakter jauh dari kuda. Untuk itu, mereka menarik kuda ke tanah menggunakan tali yang diikat ke lengan kuda tersebut.

Dikutip dari Soompi , penonton mengkhawatirkan adanya penyiksaan terhadap hewan dan bahayanya terhadap aktor yang melakukan adegan itu.

The King of Tears, Lee Bang Won merupakan drama berlatar sejarah Korea yang menceritakan tentang Raja Taejong yang terlahir dengan nama Lee Bang-Won. Dikisahkan, ia membantu ayahnya menggulingkan Dinasti Goryeo dan mendirikan Dinasi Joseon.

Drama ini melibatkan pemeran besar, diantaranya Joo Sang-Wook, Kim Young-Chul, Park Jin-Hee, dan Ye Ji-Won. The King of Tears, Lee Bang Won juga dikabarkan menampilkan penggambaran peristiwa dan tokoh sejarah yang akurat, didukung pendanaan nan besar.

Terkait dengan adanya kontroversi tersebut, The King of Tears, Lee Bang Won tidak tayang dalam minggu ini.

 
Topik Menarik