Loading...
Loading…
4 Fakta Nur Afifah Balqis, Politikus 24 Tahun yang Kena OTT KPK Bareng Bupati Penajam Paser Utara

4 Fakta Nur Afifah Balqis, Politikus 24 Tahun yang Kena OTT KPK Bareng Bupati Penajam Paser Utara

Nasional | sindonews | Jumat, 21 Januari 2022 - 13:42

JAKARTA - Nama Nur Afifah Balqis mencuat setelah ikut terseret dalam Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) terhadap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas\'ud, Rabu (12/2/2022). Politikus Partai Demokrat itu masih sangat muda, baru berusia 24 tahun.

KPK sendiri telah menetapkan Nur Afifah Balqis menjadi tersangka dalam kasus suap pengadaaan barang dan jasa, serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tahun 2021-2022. Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Balikpapan diduga menampung uang suap yang diterima Abdul Gafur.

"Tersangka AGM diduga bersama Tersangka NAB, menerima dan menyimpan serta mengelola uang-uang yang diterimanya dari para rekanan didalam rekening bank milik Tersangka NAB yang berikutnya dipergunakan untuk keperluan tersangka AGM," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, 13 Januari 2022.

Lalu bagaimana sosok Nur Afifah Balqis? Ini fakta-faktanya:

1. Biodata

Nama Lengkap: Nur Afifah Balqis

TTL: Balikpapan, 1997

Umur: 24 Tahun (2021)

Agama: Islam

Jabatan: Bendahara Umum DPC Demokrat Balikpapan

2. Politikus Partai Demokrat

Nur Afifah Balqis termasuk sosok politikus muda. Dia bergabung dengan Partai Demokrat dan terpilih sebagai Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan.

3. Dekat dengan Bupati Penajam Paser Abdul Gafur Mas\'ud

Nur Afifah Balqis cukup dengan orang nomor satu di Kabupaten Penajam Paser Utara. Hal itu terlihat dari unggahannya di media sosialnya. Ia kerap berfoto di depan mobil Bupati Abdul Gafur. Saat operasi tangkap tangan KPK, Nur Afifah juga sedang bersama Abdul Gafur di sebuah mal di Jakarta.

4. Kehidupan pribadi

Seperti anak muda lainnya, Nur Afifah Balqis juga senang jalan-jalan. Dari unggahan Instagramnya, Nur Afifah kerap traveling baik di dalam maupun luar negeri.

Original Source

Topik Menarik