Hindari Razia, 3 WNA Terjebak di Lantai 6 Gedung

Hindari Razia, 3 WNA Terjebak di Lantai 6 Gedung

Nasional | okezone | Jum'at, 21 Januari 2022 - 04:34
share

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jakarta Pusat mengevakuasi 3 warga negara asing (WNA) yang terjebak di lantai 6 gedung di Jalan Pintu Air V, Kelurahan Pasar Baru,Sawah Besar, Jakarta Pusat. Insiden tersebut terjadi pada Kamis (20/01/2022) pagi.

Berdasarkan unggahan instagram @damkarjakartapusat, WNA tersebut berasal dari Afrika. Dalam video itu, tampak ketiganya tak berdaya dan bingung saat terjebak di lantai atas gedung tersebut.

Petugas damkar kemudian menurunkan tangga untuk memfasilitasi mereka naik ke tempat yang lebih aman. Saat evakuasi tersebut ketiganya juga dililitkan tali pengaman. Diduga, ketiganya kabur saat menghindari razia yang berada di salah satu kafe.

"Tiga Warga Negara Asing tersebut diduga menghindari razia saat berada di cafe dengan melompat ke gedung yang berada di sebelahnya sekitar pukul 03.00 WIB," tulis @damkarjakartapusat dalam keterangan unggahanya, dikutip Jumat (21/1/2022).

Saat ini, ketiga WNA tersebut kemudian diserahkan ke pihak kepolisan untuk permintaan keterangan lebih lanjut.

"Petugas melakukan evakuasi berkordinasi dengan Pihak Kepolisian saat ini 3 WNA tersebut ditangani oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kataketerangan tersebut.

Topik Menarik