Loading...
Loading…
Pertengahan Januari, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Sekilo Rp18 Ribu

Pertengahan Januari, Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Sekilo Rp18 Ribu

Nasional | radartegal | Jumat, 14 Januari 2022 - 20:17

Hingga pertengahan Januari ini, harga minyak goreng curah di Kabupaten Brebes saat ini masih cukup tinggi. Kondisi tersebut membuat pedagang mengalami kesulitan menjual minyak goreng.

Harga minyak goreng curah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Brebes masih cukup mahal. Di Pasar Induk Brebes misalnya. Harga minyak goreng curah masih cukup tinggi.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Induk Brebes, Johan Haryanto mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda harga minyak goreng curah akan turun. Mahalnya harga minyak goreng curah ini sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu.

"Sampai sekarang harga minyak curah mencapai Rp18 ribu per kilo. Padahal sebelumnya hanya Rp9 ribu per kilo," ungkap.

Dia mengatakan, melambungnya harga minyak goreng curah di pasaran diduga akibat kelangkaan bahan baku. Sehingga, produksi minyak goreng curah dikurangi.

Kenaikan harga minyak goreng curah yang mencapai 100 persen ini, merupakan kali pertama para pedagang alami semenjak berjualan sembako sepuluh tahun yang lalu.

"Biasanya naiknya tidak terlalu tinggi. Tapi kali ini kenaikannya capai 100 persen," ucapnya.

Baca Juga :
Harga Minyak Goreng di Banda Aceh dan Simeulue Masih tinggi

Dirinya beserta pedagang lainnya berharap pemerintah segera turun tangan untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan. Khusus minyak goreng curah, warga meminta dilakukan operasi pasar murah serentak di seluruh pasar tradisional agar harganya turun.

"Kita harapkan pemerintah bisa segera turuntangan agar harga minyak goreng kembali stabil," pungkasnya. (ded/ima)

Original Source

Topik Menarik