Ikan Mas Raksasa Seberat 15 kg Ditemukan di Situ Hiang Cikamunding Banten, Sayangnya Langsung Mati

Ikan Mas Raksasa Seberat 15 kg Ditemukan di Situ Hiang Cikamunding Banten, Sayangnya Langsung Mati

Nasional | radartegal | Senin, 10 Januari 2022 - 12:40
share

Warganet, utamanya di Kabupaten Lebak, Banten heboh. Salah seorang wargaKecamatan CilograngKabupaten Lebak, Banten menemukan ikan mas raksasa seberat 15 kilogram di Situ Hiang Cikamunding.

Penemuan ikan mas raksasa itu pun langsung viral di media sosial (medsos). Video penemuan ikan mas raksasa itu pun langsung tersebar luas melalui berbagai macam platfor medsos.

Video ikan mas jumbo itu diunggah oleh akun Instagram @inforangkasbitung.

Warga Cikamunding, Kecamatan Cilograng dihebohkan dengan kemunculan ikan emas jumbo seberat kurang lebih 15 kg, di tepi Situ Hiyang Cikamunding, tulisnya, dikutip Pojoksatu.id pada Senin (10/1).

Ikan emas tersebut dalam kondisi lemas. Warga berusaha menolong dengan mengembalikan ke tengah danau, namun tidak lama kemudian ikan mas tersebut mati.

Ikan tersebut kemudian dibawa ke balai desa. Beberapa netizen mengaitkan penemuan ikan mas raksasa itu dengan hal-hal yang berbau mistis.

Ada yang menyebut penemuan ikan mas raksasa itu merupakan pertanda buruk. Namun mereka berharap ikan tersebut akan membawa berkah, bukan musibah.

Jangan dinaikkan ikannya, nanti Cilograng jadi danau lagi, kata salah satu warganet.

Kalau di Danau Toba itu ikan emas kutukan analisa gak boleh di makan, apalagi diperjualbelikan tidak boleh, alangkah baiknya dilepaskan ke tempat habitatnya, kata yang lain.

Danau atau Situ Hiyang Cikamunding berada di Kampung Cikamuning Hiji, Desa CikamundingKecamatan CilograngKabupaten Lebak, Banten. Situ tersebut merupakan danau bersejarah yang kini dikembangkan menjadi tempat wisata.

Dikutip dari pojoksatu.id, objek wisata ini memiliki luas sekitar 2,5 hektare. Situ ini dikelilingi sawah dan perkebunan warga.

Situ Hiang Cikamunding menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan menawan. Objek wisata air yang berada di kawasan perbatasan Provinsi Banten dan Jawa Barat ini dikelola oleh BUMDes Desa Cikamunding.

Para wisatan bisa mandi dan memancing di danau tersebut. Mereka juga boleh makan di pinggir sawah sambil menikmati pemandangan alam. (one/zul)

Topik Menarik