Dukung Palestina, Muhammadiyah Serahkan Bantuan Rp45 Miliar

Dukung Palestina, Muhammadiyah Serahkan Bantuan Rp45 Miliar

Muslim | okezone | Jum'at, 3 November 2023 - 13:03
share

PIMPINAN Pusat (PP) Muhammadiyah menyerahkan bantuan yang digalang untuk rakyat Palestina total sebesar Rp45 miliar. Dana ini terkumpul selama dua periode penghimpunan dan akan diserahkan kepada wakil dari Palestina.

"Kami PP Muhammadiyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar persyarikatan dan para simpatisan, serta seluruh keluarga yang memberikan keprihatinan kepada Palestina," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat penyerahan bantuan secara simbolis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY, Rabu 1 November 2023.

Info grafis komitmen Pemerintah RI dukung Palestina. (Foto: Okezone)

Ia melanjutkan, selain mengembangkan dan mengumpulkan dana untuk kedermawanan, Muhammadiyah juga ke depan akan terus melakukan program pemberdayaan serta resolusi konflik. Dia juga memuji sikap Pemerintah Republik Indonesia dalam konflik kemanusiaan ini.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang melalui Menteri Luar Negeri telah dengan sangat tegas memiliki sikap yang kokoh dan istikamah sesuai konstitusi untuk membela Palestina," imbuhnya dalam keterangan yang diterima Okezone .

Senada, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hubungan dan Kerja Sama Internasional Syafiq A Mughni menegaskan bahwa Muhammadiyah memberi dukungan terhadap perjuangan bangsa Palestina.

"Insya Allah tidak hanya dalam bentuk pernyataan, sekalipun sangat penting memberikan dukungan moral terhadap perjuangan agar bisa mencapai kemerdekaan dan bisa hidup layak sebagai manusia, makhluk yang mulia diciptakan oleh Allah," ungkapnya.