Viral Princess Jessica Ingin Kembali ke Kodrat sebagai Laki-Laki Usai Umrah, Ini Hukumnya Menurut Islam

Viral Princess Jessica Ingin Kembali ke Kodrat sebagai Laki-Laki Usai Umrah, Ini Hukumnya Menurut Islam

Muslim | okezone | Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:08
share

VIRAL di media sosial Princess Jessica transpuan yang ingin kembali ke kodratnya sebagai laki-laki setelah menjalani ibadah umrah. Ia mengaku menerima hidayah setelah mendapat perlakuan yang menggetarkan hati ketika berada di Tanah Suci.

Bersama kedua orangtuanya, Princess Jessica menjalani ibadah umrah dengan menyelipkan doa dan harapan khusus. Ia ingin bisa kembali ke kodratnya sebagai laki-laki dengan keikhlasan penuh tanpa adanya pergolakan batin yang harus dirasakan.

Viral Princess Jessica umrah tidak pakai hijab. (Foto: TikTok @jessjsc)

"Ujian transwoman nekat umrah Masya Allah betul. Tapi Insya Allah Lillahi talala ikhlas menjalani semua konsekuensi. Salah satunya jadi incaran askar yang pada gak percaya kalo aku pria karena wajah dan suaraku yang terlalu perempuan, dan berkali-kali ditahan askar Masjid Nabawi Madinah karena selalu dicurigai," kata Jessica dalam unggahan video viral tersebut.

Wajar saja, penampilan Jessica yang tidak biasa membuat pasukan pengamanan Masjid Nabawi kerap menghentikannya saat menuju wilayah pria karena perawakannya yang sangat mirip wanita. Bahkan, ia mendapat umpatan yang kurang menyenangkan dari seorang penjual di sana.

Lantas, bagaimana hukumnya dalam Islam apabila ada transpuan yang ingin kembali ke kodratnya sebagai laki-laki?

Meski belum diketahui apakah Princess Jessica telah melakukan perubahan pada alat kelaminnya dari laki-laki menjadi menyerupai organ vital perempuan.