Mengenal Princess Jessica yang Viral Nekat Tidak Kenakan Hijab saat Umrah di Tanah Suci

Mengenal Princess Jessica yang Viral Nekat Tidak Kenakan Hijab saat Umrah di Tanah Suci

Muslim | okezone | Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:27
share

NAMA Princess Jessica mendadak viral setelah nekat tidak mengenakan hijab saat menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, Arab Saudi. Lantas, siapa sebenarnya Princess Jessica?

Princess Jessica ternyata adalah seorang transpuan yang lahir dengan nama asli Bagas. Ia berharap suatu saat nanti bisa kembali kepada kodrat yang dilahirkan sebagai seorang laki-laki.

Viral Princess Jessica jamaah umrah Indonesia tidak pakai hijab di Tanah Suci. (Foto: Instagram @princessjessicaofficial)

Ia mulai menjemput hidayah saat melaksanakan ibadah umrah. Bersama kedua orangtuanya, Princess Jessica menjalani ibadah ke Tanah Suci itu dengan menyelipkan doa dan harapan agar dapat kembali ke kodratnya sebagai laki-laki dengan keikhlasan penuh tanpa adanya pergolakan batin yang harus dirasakan.

Dia pun membagikan kisah perjalanan umrahnya itu melalui beberapa video di akun TikTok-nya yang telah ditonton jutaan warganet. Princess Jessica mengaku perjalanan umrahnya kali ini terbilang nekat dengan segala ujian yang harus dihadapi.

Sebagai seorang transpuan, Jessica pun ikhlas dengan segala konsekuensi yang harus dihadapi lantaran penampilannya yang tidak biasa selama berada di Tanah Suci, terutama saat berada di hadapan bangunan suci Kakbah, Masjidil Haram.

Banyak yang tidak percaya dirinya seorang pria lantaran secara fisik berperawakan seperti wanita. Tatapan orang-orang yang melihat ke arahnya pun terlihat aneh. Beberapa terlihat sinis atau malah seperti sengaja merekam dan memotretnya, seolah mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada Jessica.