Viral Jessica Jamaah Umrah Indonesia Tidak Pakai Hijab di Tanah Suci, Terungkap Faktanya

Viral Jessica Jamaah Umrah Indonesia Tidak Pakai Hijab di Tanah Suci, Terungkap Faktanya

Muslim | okezone | Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:18
share

VIRAL Jessica jamaah Indonesia umrah tidak pakai hijab. Dia bahkan sampai ditahan petugas keamanan di Tanah Suci. Tapi, terungkap faktanya.

Belum lama ini sebuah video seorang jamaah umrah bernama Jessica asal Indonesia viral karena tidak mengenakan hijab. Video viral yang dia unggah sendiri melalui akun TikTok @jessjsc ini memperlihatkan seseorang berperawakan perempuan yang memakai baju koko serta sorban saat umrah.

Dia dikenal dengan nama Princess Jessica atau kerap disapa Jeje. Ia pun mendapat respons kurang menyenangkan dari para jamaah umrah lainnya dan juga pedagang yang berjualan di Tanah Suci.

Usut punya usut, ternyata Jeje merupakan seorang transwoman. Ia lahir sebagai laki-laki bernama Bagas. Dia kemudian mengubah penampilan serta suaranya menjadi seperti seorang perempuan.

Viral Jessica jamaah umrah Indonesia tidak pakai hijab di Tanah Suci. (Foto: Instagram @princessjessicaofficial)

Saat menjalani ibadah umrah, Bagas mendapat banyak ujian. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok pribadinya.

Bagas sempat menjadi incaran askar atau petugas keamanan di Tanah Suci. Dia bahkan berkali kali ditahan di Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi.

Ia juga menjadi pusat perhatian yang mendapat pandangan tidak mengenakan. Terakhir, Bagas dibilang sebagai tanda akhir zaman oleh penjual gamis.

Meski begitu, dia tahu kodratnya sebagai laki-laki dan menyadari kesalahannya dulu. Bagas pun ingin kembali ke jalan yang benar sebagai seorang laki-laki.