Masya Allah! Ini 4 Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Masya Allah! Ini 4 Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Muslim | okezone | Rabu, 18 Mei 2022 - 19:09
share

KEAJAIBAN sholat tahajud 7 hari 7 malam ternyata sangat ingin diketahui banyak orang. Diketahui bahwa sepertiga malam adalah waktu yang tepat untuk berdoa atau melaksanakan ibadah sunah yang disebut sholat tahajud.

"Allah Subhanahu wa ta\'ala akan membuka pintu pertolongan bagi hamba-Nya yang berdoa pada malam itu," kata Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin saat dihubungi MNC Portal beberapa waktu lalu.

Allah Subhanahu wa ta\'ala berfirman:

"Dan pada sebagian malam hari bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji." (QS Al Isra: 79)

Dan Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

"Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya." (HR Muslim nomor 757)

Selain itu, ada keutamaan yang sangat luar biasa bagi siapa saja yang melaksanakan sholat tahajud selama 7 hari 7 malam. Terlebih bagi Anda yang sedang memiliki hajat atau keinginan, dianjurkan untuk menunaikan sholat sunah paling utama ini.

Berikut empat keutamaan melaksanakan sholat tahajud 7 hari 7 malam:

1. Dikabulkan doanya

Bagi kaum Muslimin yang melakukan sholat tahajud merupakan bagian dari ikhtiar untuk meminta sesuatu kepada Allah Subhanahu wa ta\'ala. Dari Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda yang artinya:

"Allah turun ke langit dunia setiap malam pada sepertiga malam terakhir. Lalu Allah berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Dan siapa yang meminta kepadaKu niscaya Aku beri! Dan siapa yang meminta ampun kepada-Ku pasti akan Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga terbit fajar." (HR Bukhari nomor 145 dan Muslim 758)

Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda, "Sesungguhnya pada malam hari ada dua saat (waktu) tidaklah seorang muslim memohon kepada Allah, kebaikan dari urusan dunia dan akhirat, bertepatan dengan saat tersebut, melainkan dia memberikan permohonan dan hal tersebut pada setiap malam." (HR Bukhari dan muslim)