Sinopsis Film Bloodshot, Layak Tonton Bagi Penggemar Vin Diesel

Sinopsis Film Bloodshot, Layak Tonton Bagi Penggemar Vin Diesel

Gaya Hidup | mojokerto.inews.id | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:50
share

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Film Bloodshot adalah film superhero yang berdasarkan karakter Valiant Comics. Film ini menjadi serial pertama dalam serangkaian film yang berlatarkan semesta sinematik Valliant Comics yang layak ditonton bagi penggemar Vin Diesel. 

Disutradarai oleh David S.F. Wilson, film ini dibintangi oleh Vin Diesel, Eiza Gonzales, Sam Heughan, dan Tobby Kebbell.

Film ini mengisahkan tentang Ray Garrison (diperankan oleh Vin Diesel), seorang prajurit yang terbunuh dalam perang. Namun, Ray dihidupkan kembali oleh tim ilmuwan rahasia dengan menggunakan teknologi nano. Kehidupan kedua Ray terasa berbeda karena dia dibekali kemampuan kekuatan super dan dapat pulih dari cedera dengan cepat.

Setelah memimpin operasi penyelamatan sandera yang sukses di Mombasa, Marinir AS Ray Garrison dan istrinya, Gina, bepergian untuk liburan di sebuah kota pantai Italia di Amalfi Coast. Mereka diculik oleh sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Martin Axe, yang menuntut untuk mengetahui bagaimana militer AS mengetahui tentang sandera dan lokasi mereka. 

Ketika Ray menjelaskan bahwa dia tidak bisa menjawab, Axe mengeksekusi Gina di depannya. Ray bersumpah untuk membalas dendam, dan Axe juga membunuh Ray.

 

Ray yang mengalami amnesia terbangun di laboratorium Rising Spirit Technologies (RST), sebuah perusahaan di Kuala Lumpur yang mengkhususkan diri dalam peningkatan sitenetik untuk personil militer AS yang cacat. CEO dan ilmuwan utama Dr. Emil Harting memberi tahu Ray bahwa dia adalah subjek manusia pertama yang berhasil dari program "Bloodshot", menghidupkannya kembali dan menyembuhkannya melalui suntikan teknologi nanit eksperimental yang sekarang menggantikan seluruh aliran darahnya. 

Teknologi ini meningkatkan kekuatannya dan menyembuhkan lukanya, tetapi nanit perlu diganti dan diisi ulang secara teratur atau dia akan akhirnya tunduk pada kerusakan dan mati lagi.

Ray diperkenalkan kepada pasien lain Dr. Harting, termasuk mantan penyelam Angkatan Laut AS "KT", mantan Ranger Angkatan Darat AS Marcus Tibbs, dan mantan SEAL Angkatan Laut Jimmy Dalton. Setelah mengalami kilas balik Gina dan Axe, Ray tiba-tiba pergi untuk membalas kematian Gina. 

Dengan menggunakan nanit dan server RST untuk meretas basis data, Ray melacak Axe ke Budapest dan membunuhnya bersama dengan pengawalnya.

Kembali di RST, Ray tertidur saat nanitnya di-reboot. Seperti yang dilakukannya banyak kali sebelumnya, Harting mengganti kenangan Ray dengan skenario baru tentang bagaimana Gina meninggal, kali ini dengan mantan rekannya di RST, Nick Baris, sebagai pelakunya. 

 

KT keberatan dengan Harting yang berulang kali memanipulasi kenangan Ray sehingga dia akan mengejar target yang berbeda tanpa pertanyaan atau penyesalan, tetapi dia diabaikan dan diingatkan bahwa RST dapat membunuhnya dengan menonaktifkan peningkatan yang dimilikinya.

Ray terbangun, sekali lagi mengalami amnesia, dan diperkenalkan kembali kepada RST, kemudian mengalami kilas balik tentang Baris menculik dan membunuhnya dan Gina. Digerakkan oleh balas dendam, dia melacak Baris ke East Sussex dan membunuhnya, meskipun pria itu memohon bahwa RST berbohong. 

Wilfred Wigans, seorang pemrogram yang dipaksa  bekerja untuk Baris, mengaktifkan bom EMP yang membuat Ray tidak sadarkan diri dan memutuskan hubungannya dengan RST.

Ray terbangun di kantor Wigans dan mengalami banyak kenangan yang bertentangan tentang siapa yang membunuh Gina. Wigans membantunya menyadari bahwa RST telah memanipulasinya sehingga dia akan membunuh mantan rekan Harting. 

Ray melacak Gina, tidak hanya mengetahui bahwa dia sebenarnya masih hidup, tetapi bahwa hubungan mereka berakhir lima tahun yang lalu, dan dia sejak itu memulai kehidupan dan keluarga baru di London.

Film Bloodshot menawarkan aksi, petualangan, dan elemen Sci-Fi yang menarik. Dengan durasi tayang 1 jam 49 menit, film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Film ini meraih skor 78 dari skor penonton dan skor 31 dari total 172 pengulas di situs Rotten Tomatoes. Di situs IMDb, film Bloodshot meraih rating 5.7 dari total 85 ribu pengguna yang telah menyaksikan filmnya.

Dengan cerita yang menarik dan penuh aksi, film Bloodshot layak ditonton bagi para penggemar film superhero dan Vin Diesel.

Topik Menarik