Tragis! Truk Gandeng Ringsek Tabrak Tractor Head di Depan Stasiun Jombang, Sopir Terjepit

Tragis! Truk Gandeng Ringsek Tabrak Tractor Head di Depan Stasiun Jombang, Sopir Terjepit

Terkini | mojokerto.inews.id | Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:20
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Kendaraan truk gandeng Fuso bernopol AG 8267 UB ringsek parah pada bagian depan seusai menabrak tractor head di Jl Basuki Rahmat tepatnya Depan Stasiun Jombang, Sabtu (4/5/2024) pukul 06.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sopir truk gandeng, Suliswanto (38) warga Dusun Gondang RT/RW. 03/02 Desa Purworejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri mengalami luka karena terjebit kabin yang ringsek.

"Sopir terjepit di ruang kemudi, sudah berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan medis," kata Sholeh (50), salah satu warga di lokasi kejadian.

Warga lain, Siswari (60) mengungkapkan, semula kendaraan truk gandeng Fuso yang dikemudikan Suliswanto itu berjalan dari arah timur ke barat atau dari Surabaya menuju Madiun.

Ketika di depan stasiun Jombang, Siswari menduga sopir kurang konsentrasi dan kurang menjaga jarak aman sehingga menabrak belakang kendaraan tractor head Hino bernopol L 9552 UZ yang berjalan searah di depannya.

"Truk gandeng bagian depan rusak parah karena benturannya keras sekali. Untuk tractor head tidak rusak," ucapnya.

Menurutnya, warga yang berada di sekitar lokasi langsung mendekat untuk menolong sopir truk yang terjepit. Kejadian tersebut juga dilaporkan oleh warga ke pihak kepolisian.

 

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setyanto menyebut sopir truk gandeng mengalami luka ringan dan dalam perawatan medis. Sedangkan pengemudi tractor head Hariyono (52) asal Kota Tanggerang, tidak luka.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang. Sedangkan sopir tractor head masih kami mintai keterangannya guna penyelidikan lebih lanjut," kata Anang.

Topik Menarik