PLN Icon Plus Gerakkan Green Tourism di Gelaran Cycling De Jabar 2024

PLN Icon Plus Gerakkan Green Tourism di Gelaran Cycling De Jabar 2024

Terkini | mnctrijaya | Minggu, 5 Mei 2024 - 16:31
share

Bandung - PLN Icon Plus bersama PT PLN (Persero) turut mendorong kemajuan pariwisata Jawa Barat melalui event Cycling De Jabar (CDJ) 2024. Melalui CDJ, PLN menginisiasi gerakan Green Tourism untuk keberlanjutan pariwisata di Jawa Barat. 

"Komitmen PLN Icon Plus dalam transisi energi merupakan upaya kami untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan pariwisata, khususnya di Jawa Barat. Lewat event ini, kami-PLN menggandeng Cycling De Jabar dan menginisiasi gerakan Green Tourism di Jawa Barat," ujar Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi. 

Dengan pariwisata yang tumbuh dan berkelanjutan, lanjut Ari, akan mendorong ekonomi daerah. Termasuk, UMKM yang merupakan salah satu motor penggerak utama ekonomi daerah. 

Sebagai wujud inisiasi Green Tourism, PLN dan PLN Icon Plus berkolaborasi dengan Jabarano Coffee dan Yumaju dalam event Check Out Ride - Road to Cycling De Jabar 2024. Check Out Ride adalah kegiatan bersepeda ringan sebagai persiapan dan latihan fisik bersama sebelum perlombaan yang sesungguhnya, yaitu Cycling De Jabar. 

Garis start/finish Check Out Ride berlokasi di Jabarano Coffee Braga, Bandung dengan rute seputar wilayah Kota Bandung. Kegiatan diikuti lebih dari 50 peserta, baik masyarakat umum, komunitas pesepeda, dan beberapa peserta Cycling de Jabar 2024 yang berasal dari wilayah Jakarta dan Bandung. 

Check Out Ride turut dihadiri GM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Wahyu Toni dan Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

Dalam sambutannya, Heni Utari Ambarwati Sekretaris Perusahaan, berkesempatan untuk mengenalkan PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN. Heni Utari juga menjelaskan dukungan dan kontribusi PLN Icon Plus dalam mewujudkan transisi energi yang akan mendorong sektor lainnya, termasuk ekonomi dan pariwisata.

Topik Menarik