Membangun Pemahaman Kripto di Indonesia Bersama Aspakrindo - ABI Melalui Kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024

Membangun Pemahaman Kripto di Indonesia Bersama Aspakrindo - ABI Melalui Kegiatan Bulan Literasi Kripto 2024

Terkini | mnctrijaya | Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:07
share

JAKARTA - Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo - ABI) kembali menggelar Bulan Literasi Kripto 2024 (BLK) yang diadakan sepanjang bulan Mei, dengan pembukaan resmi yang akan diadakan di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, pada 2 Mei 2024.

BLK merupakan serangkaian acara yang berlangsung sepanjang bulan dan diadakan setiap tahun. Acara ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang kuat terhadap industri kripto serta memastikan cara berinvestasi yang aman untuk inklusi finansial, sambil mendorong pemberdayaan teknologi di Indonesia.

Mengambil tema “Menjelajahi Dunia Kripto: Membangun Masa Depan Keuangan Digital”, Bulan Literasi Kripto kali ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami tentang dunia kripto dan ikut serta dalam membangun masa depan keuangan digital yang inklusif.

"Bulan Literasi Kripto adalah momentum penting dalam pengembangan inovasi teknologi blockchain beserta ekosistemnya. Tingginya perhatian terhadap aset kripto di Indonesia dapat mendorong munculnya lebih banyak inovasi demi masa depan finansial yang inklusif dan berdaya," tutur Ketua Umum Asosiasi, Robby.

Penyelenggara BLK yakni Asosiasi telah mendapatkan dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), dan dihadiri oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara ini didukung oleh berbagai perusahaan kripto terkemuka di Indonesia dan dunia, seperti DCT Token, INDODAX, Tokocrypto, Liminal, Tether, serta organisasi seperti CFX, AFTECH, dan KADIN.

Dalam kegiatan Bulan Literasi Kripto, kami menjalin kerjasama dengan sejumlah media berintegritas, di mana CoinDesk Indonesia dan Coinvestasi berperan sebagai official media partner yang berperan secara signifikan dalam mendukung BLK. 

BLK akan dimulai pada 2 Mei 2024, dengan menampilkan berbagai keynote speech bersama para ahli dan regulator industri kripto di Indonesia. Acara ini akan dihadiri oleh mitra pemerintah seperti Kemenko, Kominfo, OJK, DJP, Bareskrim, serta organisasi independen seperti Bursa Kripto CFX, Kliring Berjangka Indonesia (KBI), Kliring Komoditi Indonesia (KKI), dan berbagai media kripto nasional, serta 64 anggota dari asosiasi.

*## Roadshow di Lima Kota Besar di Indonesia*
Selanjutnya, BLK akan mengadakan roadshow ke lima kota besar di Indonesia yakni Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Medan, yang berlangsung pada 6 - 29 Mei 2024. Roadshow ini akan melibatkan panelis terkemuka dari pemerintah dan para pemain industri blockchain dan aset kripto di Indonesia. Aspakrindo - ABI juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan universitas terkemuka untuk memperluas cakupan audiens dalam roadshow ini.

Penutupan acara BLK akan dilaksanakan pada 30 Mei 2024 di Menara Imperium, Jakarta. Acara ini akan diselenggarakan secara gratis dan terbuka untuk umum, di mana para peserta juga akan berkesempatan untuk bertemu dengan para pelaku industri dan influencer kripto.

*## Tentang Aspakrindo - ABI*
Asosiasi Blockchain dan Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo - ABI), merupakan satu-satunya Asosiasi yang bertujuan untuk menggalang dan mengorganisir pelaku usaha berbasis teknologi blockchain dan pedagang aset kripto yang telah terdaftar di Indonesia. Asosiasi didirikan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan berusaha yang berkualitas untuk memacu pemahaman, pemanfaatan, kemajuan serta daya saing teknologi blockchain dan aset kripto, baik pada tataran nasional maupun internasional. Asosiasi dikepalai oleh Robby selaku Chairman dan telah memiliki anggota sebanyak 65 perusahaan.

Topik Menarik