Taekwondo Unkris Raih Prestasi Gemilang Bawa pulang 8 medali di Kejuaraan Indonesia Student Sports Championship (ISSC) 2024

Taekwondo Unkris Raih Prestasi Gemilang Bawa pulang 8 medali di Kejuaraan Indonesia Student Sports Championship (ISSC) 2024

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 2 Mei 2024 - 15:53
share

JAKARTA – Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana (Unkris) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Unkris meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 8 medali pada kejuaraan  Indonesia Student Sports Championship (ISSC) 2024 yang berlangsung 27-28 April di GOR Ciracas Jakaarta Timur. Event berskala nasional yang diikuti berbagai perguruan tinggi dari Jawa Tengah hingga Jabodetabek tersebut memperebutkan piala Kemenpora RI.

Adapun 8 medali tersebut terdiri atas 3 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Naudita Shafira mahasiswa fakultas hukum yang meraih juara 1 Kyorugi Pemula Senior 95 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI, Hadi Maulana, mahasiswa Fakultas Teknik yang meraih juara 1 Kyorugi Pemula Senior 90 kg ISSC 2 Piala Kemenora RI,  Evan Bayu Pratama, mahasiswa Fakultas Teknik yang meraih juara 1 Kyorugi Pemula Senior 58 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI.

Lalu untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh Mohamad Rezza Fahlevi, mahasiswa Fakultas Ekonomi, yang meraih juara 2 Kyorugi Senior Pemula u 55 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI, Farah Salsabila, mahasiswa Fakultas Hukum yang meraih juara 2 Kyorugi Pemula Senior u 45 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI, ⁠Primalia Anastasia, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang meraih juara 2 Kyorugi Prestasi Senior  F u-62 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI dan Dea Putri Magdalena, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang meraih juara 2 Poomsae Pemula Senior ISSC 2 Piala Kemenpora RI.

Dan medali perunggu disumbangkan oleh Mohamad Asep Indriana, mahasiswa Fakultas Ekonomi yang meraih juara 3 Kyorugi Prestasi Senior M u-74 kg ISSC 2 Piala Kemenpora RI.

Pada kesempatan terpisah, Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono menyatakan rasa syukur dan gembiranya atas prestasi yang diraih para mahasiswa Unkris melalui UKM Taekwondo tersebut. “Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi keluarga besar Unkris bahwa Taekwondo Unkris berhasil mengukir prestasinya kembali ditingkat nasional melalui kejuaraan Indonesia Student Sports Championship 2024 yang memperebutkan piala Kemenpora RI,” tutur Rektor.

Dikatakan Rektor Ayub, Taekwondo merupakan unit kegiatan mahasiswa yang dimiliki Unkris yang sering sekali mengukir prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah prestasi pada The 6th Heroes Taekwondo International Championship 2023 yang berlangsung di Assumption University of Thailand (Suvarnabhumi Campus), Bangkok Thailand pada Juli 2023, di mana Mohammad Saepul Millah Indriana, mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unkris berhasil meraih juara kedua.

Menurut Rektor Ayub, prestasi yang diraih oleh mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo Unkris tidak terlepas dari semangat dan kerja keras para peserta. “Latihan yang  disiplin, di bawah pengawasan para pelatih, mampu menumbuhkan rasa percaya diri mahasiswa . Dan ini tentu menjadi bagian dari upaya pengembangan karakter, kepribadian dan potensi para mahasiswa,” lanjut Rektor.

Selain itu, prestasi gemilang para mahasiswa dalam kejuaraan ISSC 2 Piala Kemenpora tersebut juga menjjadi bukti nyata komitmen Ukris dalam memperhatikan dan mengembangkan prestasi akademik dan non-akademik mahasiswanya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama baik Unkris, Rektor berjanji memberikan beasiswa terhadap para peraih medali tersebut. Bentuk apresiasi ini rutin dilakukan Unkris terhadap mahasiswa dari unit kegiatan apapun yang berhasil mengharumkan nama baik kampus Unkris.

Topik Menarik