Turnamen Sepak Bola U-18 di Humbahas, Hendri Tumbur Simamora Harapkan Lahir Atlet Profesional

Turnamen Sepak Bola U-18 di Humbahas, Hendri Tumbur Simamora Harapkan Lahir Atlet Profesional

Terkini | medan.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 21:50
share

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Hendri Tumbur Simamora, bakal calon bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) dan Ketua DPC Partai Gerindra, telah membuka Turnamen CUP U-18 di Lapangan Merdeka, Kabupaten Humbahas m. Turnamen ini diikuti oleh 20 tim sepak bola dari Kabupaten Humbahas sebagai perayaan Hari Pendidikan.

Dalam pembukaan turnamen, Hendri Tumbur Simamora berharap agar atlet sepakbola yang berprestasi dapat membawa nama Kabupaten Humbahas lebih jauh, baik secara nasional maupun internasional.

"Saya berharap bahwa turnamen ini akan meningkatkan kemampuan generasi muda dalam olahraga sepak bola," katanya, Kamis (2/5/2025).

Turnamen Hendri Tumbur Simamora CUP U-18 ini dihadiri oleh beberapa tokoh, seperti Ketua DPC Partai Hanura, Irwan Simamora, Ketua DPD Partai Nasdem, Yanto Sihotang, Ketua PSSI Kabupaten Humbahas, tokoh adat, tokoh pemuda, Kapolsek Dolok Sanggul, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Humbahas.

Hendri Tumbur Simamora berharap bahwa melalui turnamen ini, rasa persatuan dan kesatuan akan diperkuat, dan atlet-atlet muda yang berprestasi dapat menjadi duta sepakbola yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Humbahas di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya juga menekankan pentingnya sportivitas dalam olahraga sepa bola," haramnya.

Turnamen ini berlangsung dari 2 Mei hingga 9 Juni 2024 dan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 23.000.000, serta piala dan medali. Sebanyak 20 tim berpartisipasi dalam turnamen ini, seperti Arema PB FC, Posma FC, Puma Star FC, Sijamapolang FC, Vini Vidi Vici, PS Hutamas, Roma Hicca Group, Ogan Putra, Pea Marsada, Gema Partogam, PS Gansir, Victory United, NLS Lintong, Pauli FC, Gaspol FC, Bandito FC, Paranginan Setempat FC, Paranginan United FC, Bumbu Nai Dainang FC, dan Sileang FC.

Pertandingan pertama antara Posma FC Vs Puma Star FC dimenangkan oleh Puma Star FC dengan skor 4-0.

Topik Menarik