Pertamina Lubricants Ajak Komunitas dalam Keseruan Enduro Nobar MotoGP di Medan

Pertamina Lubricants Ajak Komunitas dalam Keseruan Enduro Nobar MotoGP di Medan

Ekonomi | medan.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 09:20
share

MEDAN, iNewsMedan.id - PT Pertamina Lubricants, melalui produk unggulannya Pertamina Enduro, mengajak berbagai komunitas motor yang berbasis di Kota Medan dan sekitarnya dalam acara nonton bareng bertajuk "Enduro Nobar MotoGP" di Medan, pada Minggu (28/4/2024). Acara ini menampilkan keseruan balap seri MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera.

Acara nobar dihadiri oleh lebih dari 100 orang lebih pecinta otomotif di Medan. Di antaranya, YNCI Chapter Medan, Rosifumi Medan (Fans Valentino Rossi), HPCI Chapter Medan, Family Lexi Club Medan, dan Friendscoot.

Kemudian, komunitas Hai Medan, R15 Indonesia Motor Club, GCI Chapter Medan, CBR Riders Medan, Kawasaki Ninja Indonesia, dan Yamaha NMAX Medan.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga diramaikan oleh mitra bisnis Pertamina Lubricants, yakni distributor serta pemilik, dan mekanik outlet pelumas Pertamina.

Enduro Nobar MotoGP ini dimulai dengan sesi talk show. Hadir sebagai pembicara, yakni Manager Small Engine Oil (SEO) PT Pertamina Lubricants, Aribowo Santosa.

Dalam sesi bincang-bincang bersama komunitas itu, Aribowo Santosa mengungkapkan bahwa Pertamina Enduro telah resmi menjadi sponsor utama VR46 Racing Team. VR46 Racing Team merupakan tim balap yang dimiliki oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.

"Bentuk kerjasama ini merupakan upaya untuk menegaskan kualitas produk dari Pertamina Lubricants yang memiliki standar tertinggi, sehingga mampu menembus kancah dunia dan mendapat kepercayaan VR46 Racing Team untuk mendukung mereka hingga musim MotoGP 2026," jelas Aribowo.

Di samping itu, Aribowo juga menjelaskan alasan Kota Medan terpilih sebagai lokasi kedua Enduro Nobar MotoGP. Mengingat, gelaran pertama sukses diadakan di Jakarta.

"Acara ini menjadi bentuk inisiatif kamu untuk menciptakan ruang interaksi dan kolaborasi bagi para komunitas dan mitra bisnis, termasuk mekanik, distributor, dan mitra lainnya," ujar Aribowo.

"Kami ingin mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Pertamina Enduro VR46 Racing Team, tidak hanya terbatas di kalang penggemar motorsport," tambah Aribowo.

Lebih lanjut, Aribowo juga mengapresiasi atas antusiasme yang luar biasa dari komunitas motor di Medan dalam menyambut kolaborasi Pertamina Enduro dan VR46 Racing Team.

"Respons positif dari komunitas Medan memberikan kami dorongan ekstra untuk terus memperkuat kemitraan ini dan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan roda dua di seluruh Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh komunitas Medan dan kami berharap dapat terus menginspirasi kedepannya," terang Aribowo.

Sementara itu, pemilik outlet Pertamina Enduro Motor Service Black Motor, Erik, mengaku antusias atas kolaborasi Pertamina Enduro dan tim balap VR46 Racing Team.

"Hal ini sangat bagus karena membantu meningkatkan popularitas produk dalam negeri dan menimbulkan kebanggan tersendiri, di mana brand lokal mampu hadir di ajang balap kelas dunia seperti MotoGP. Apalagi, tim balap VR46 Racing Team ini dibangun oleh legenda balap Valentino Rossi," jelas Erik.

Menurut Erik, masyarakat bisa merasakan sendiri ketangguhan pelumas Pertamina Enduro, terutama bagi pengendara yang memiliki mobilitas tinggi dengan menggunakan motor.

Sebagai informasi, Pertamina Lubricants akan terus menyambangi berbagai kota di Indonesia lainnya untuk menggelar Enduro Nobar MotoGP pada 17 seri berikutnya.

Kemudian, komunitas motor dan masyarakat di wilayah Medan dapat menjumpai produk pelumas Pertamina Enduro di outlet-outlet resmi Pertamina Lubricants, yakni Enduro Motor Service (PEMS) atau Enduro Express (EX).

PEMS dan EX melayani kebutuhan perawatan dan layanan motor sekaligus menyediakan varian lengkap dari pelumas Pertamina Enduro di https://www,pertaminalubricants.com/bengkel.

Topik Menarik