Viral Toilet Umum Rp51 Juta Gunakan Dana Desa, Begini Penampakkannya!

Viral Toilet Umum Rp51 Juta Gunakan Dana Desa, Begini Penampakkannya!

Terkini | manado.inews.id | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:11
share

MINSEL, iNewsManado.com – Pembangunan toilet umum di Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), viral di sosial media Facebook.

Toilet umum yang dibangun menggunakan anggaran dana desa tahun 2023 itu dikomplain masyarakat karena dinilai konstruksi bangunan tidak sesuai dengan anggaran yang digunakan dan dinilai asal jadi.


Penampakan toilet umum yang menelan anggaran Rp51 juta. Foto/Istimewa

Kepala Desa Poopo Utara Steven Lolong kepada sejumlah wartawan menjelaskan, pemerintah desa Poopo Utara di tahun 2023 mendapat ketambahan dana desa lewat penilaian peningkatan kapasitas kinerja pemerintah desa.

Pembangunan toilet umum tersebut, kata dia, sudah melalui musyawarah desa dan verifikasi instansi atau lembaga terkait, bersama pendamping desa melaksanakan kegiatan pembuatan toilet.

“Berdasarkan rencana anggaran belanja (RAB) pihaknya melaksanakan pembuatan toilet ini dalam bentuk dua ruang WC dua lantai. Jadi konstruksi yang dibangun pemdes ini ada coran lantai dan coran atap. Begitu juga untuk tiang penyangga dibuat untuk persiapan dua lantai,” jelas kepala desa Lolong.

 

Topik Menarik