Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Yordania di Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024, Ivar Masuk!

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Yordania di Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024, Ivar Masuk!

Olahraga | lintasbabel.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 16:00
share

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Prediksi line up Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 vs Timnas Yordania U-23 di matchday 3 fase Grup A Piala Asia U-23 2024, bisa ditemui dari artikel berikut ini. Satu nama yang sempat absen di laga kontra Timnas Australia U-23, kini kembali diturunkan coach Shin Tae-yong (STY).

Laga antara Timnas Indonesia U-23 kontra Yordania U-23 akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/4/2024) dimulai pulul 22.30. 

Pertandingan ini adalah laga hidup mati Garuda Muda. Rizki Ridho cs harus menang, untuk mengunci satu tiket ke babak 8 besar. Meskipun, hasil seri sudah cukup untuk meloloskan Timnas Indonesia U-23 melaju ke fase berikutnya.

Dengan catatan, Timnas Australia U-23 kalah atau seri saat melawan Timnas Qatar U-23, pada hari dan jam yang sama.

Timnas Indonesia U-23 sendiri, saat ini menduduki peringkat kedua dengan poin 3. Sementara Timnas Qatar U-23 masih memuncaki Grup A dengan poin sempurna alias 6, sekaligus sudah meastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Timnas Yordania U-23 dan Timnas Australia U-23, masing-masing berada di peringkat 3 dan 4, dengan poin sama-sama 1.

 

Pada laga sebelumnya, yakni kontra Timnas Australia U-23, secara megejutkan Garuda Muda mampu menang dengan skor tipis 1-0. Kiper Ernando Ari menjadi player of the match (bintang pertandingan), lantaran mampu menepis 2 peluang emas Timnas Australia U-23, salah satunya dari titip putih atau penalti.

Hasil ini, tentu saja membuat posisi Ernando tak tergantikan sejauh ini. 

Di barisan pertahanan atau bek, dengan skema formasi 5-4-1 yang kemungkinan akan diterapkan Coach STY, ada nama Rizki Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner, Fajar Fathur Rahman, dan Pratama Arhan. 

Pada sisi tengah lapangan, ada Nathan Tjoe-A-on yang akan memberikan suplai bola kepada rekan setimnya, dan mengatur tempo permainan.

 

Selain itu, ada Ivar Jenner yang akan memperkuat lapisan gelandang Timnas Garuda Muda. Ivar menjadi pilihan utama STY, yang sudah tersedia untuk dimainkan, pasca akumulasi kartu kuning di laga perdana kontra Timnas Qatar U-23.


Ivar Jenner, kembali akan diturunkan Coach STY pada laga penentuan Piala Asia U-23 melawan Timnas Yordania U-23. Foto: Net.
 

Bertindak sebagai pemain sayap, tentu saja Garuda Muda masih membutuhkan peran dari Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Kemampuan penetrasi, dan kecepatan kedua pemain ini sudah tidak diragukan lagi. Baik Witan dan Marselino, diharapkan mampu menusuk ke sisi pertahanan Timnas Yordania U-23.

Striker atau penyerang, tidak ada lagi pilihan utama bagi Coach STY, selain Rafael Struick. Pasalnya, Ramadhan Sananta belum bisa dimainkan pada laga esok, karena masih terkena sanksi kartu merah.

Sananta juga harus membayar denda US$1.000 atau sekitar Rp16,27 juta, akibat sanksi yang terjadi saat melawan tim tuan rumah Qatar U-23, pada Senin (15/4/2024) lalu di Jassim bin Hamed Stadium, Al Rayyan.

 

Berikut Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Yordania U-23 pada Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024:

Timnas Indonesia U-23 (5-4-1): Ernando Ari; Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan; Rafael Struick 

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Topik Menarik