Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan  Sampah

Viral Lagi Sampah Numpuk di Pantai Teluk, TNI - Polri, dan PJBN Gercep Bersihkan Sampah

Terkini | lebak.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 17:29
share

PANDEGLANG , iNewsLebak . id - Pantai Teluk Labuan yang berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, kembali dipenuhi sampah. Kabar ini pun viral di media sosial.

Padahal, pada bulan Mei 2023 lalu, pantai ini pernah dibersihkan secara massal oleh warga dan kelompok anak muda pecinta lingkungan, Pandawara Group.

Setelah sebelumnya pantai yang berada di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, ini sempat disebut-sebut sebagai pantai terkotor di Indonesia oleh Pandawara Group.

Melihat kondisi ini, personel TNI, Polri, masyarakat desa Teluk, dan Ormas Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) langsung turun ke lokasi untuk membersihkan sampah-sampah.

Aksi yang dilakukan pada Selasa (23/4/2024) pagi hingga siang ini diharapkan bisa mengurangi volume sampah yang berada di bibir pantai. Agar pantai pun bisa kembali bersih dan nyaman dikunjungi wisatawan.

Kapolsek Labuan, Kompol Zaenudin mengatakan, aksi ini merupakan tindak lanjut dari berita viral terkait sampah yang kembali menumpuk di pantai akibat sampah kiriman dari para wisatawan dan sampai rumah tangga.

"Polri dibantu TNI, pemerintah desa, masyarakat dan PJBN hari ini membersihkan sampah yang menumpuk. Agar pantai kembali bersih dan eksotis bagi pengunjung atau wisatawan," tegas Zaenudin.

Sementara itu, Ketua Harian PJBN, Ratu Ageng Rekawati, memberikan apresiasi kepada jajaran TNI, Polri, Pemdes Teluk, dan anggota PJBN yang mau bergerak cepat membersihkan sampah.

"Apresiasi kepada TNI, Polri, masyarakat setempat dan anggota PJBN sudah gercep. Ke depan Perlu monitoring dari dinas terkait secara periodik. Jangan sampai menumpuk dan viral baru jadi sorotan," tandas wanita yang akrab disapa Bunda Reka ini.

Topik Menarik