Ratu Ageng Rekawati Beri Pesan Menyentuh Malam Nisfu Syaban di Hadapan Ribuan Jamaah Al Faruq

Ratu Ageng Rekawati Beri Pesan Menyentuh Malam Nisfu Syaban di Hadapan Ribuan Jamaah Al Faruq

Terkini | lebak.inews.id | Minggu, 25 Februari 2024 - 00:03
share

PANDEGLANG, iNewsLebak.id - Ribuan jamaah Majelis Dzikir Al Faruq dan umat Islam Pandeglang tumpah ruah dalam peringatan malam nisfu syaban yang berlangsung di Pondok Pesantren Al Faruq, Pandeglang, Banten, Sabtu (24/2/2024) malam.

Calon Gubernur (Cagub) Banten, Ratu Ageng Rekawati berkesempatan hadir di tengah ribuan jamaah majelis. Dalam pesan menyentuh hati di hadapan jamaah, wanita yang akrab disapa Bunda Reka ini menjelaskan tentang keistimewaan malam nisfu syaban.

“Malam nisfu syaban menjadi salah satu malam terbaik dan paling istimewa bagi umat muslim. Malam ini menjadi malam yang sangat istimewa karena Allah SWT akan mengampuni segala dosa hamba-Nya. Kita dianjurkan untuk memperbanyak amal saleh dan berbuat kebajikan,” ungkap Bunda Reka.

Keimanan dalam Islam juga disebut Bunda Reka sebagai salah satu rizki yang diberikan Allah kepada umat-Nya, “Allah itu memberikan spesial, rizki itu bukan hanya berbentuk harta, tapi berbentuk keimanan kepada orang-orang pilihan yang ada disini,” tuturnya.

Bunda Reka yang tampil anggun, juga mengajak jamaah untuk melantunkan shalawat, dan memanjatkan doa agar jamaah bisa sampai untuk menunaikan ibadah Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

 

“Semoga kita semua dipanjangkan bukan hanya umur tapi ketaatan. Wasilahnya kita semua berada disini di lingkungan yang mendidik kita pada hal-hal kebaikan. Mudah-mudahan Ramadhan nanti Allah sempurnakan ibadah kita, dan Allah berikan kesehatan lahir batin,” kata Bunda Reka.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Faruq, Abi Faruq sekaligus Penasehat DPP PJBN, memberikan apresiasi atas kehadiran Ratu Ageng Rekawati dalam peringatan malam yang sangat istimewa bagi umat muslim ini.

Ia pun berpesan dan mendoakan, agar Ratu Ageng Rekawati selalu diberikan kesehatan dalam perjuangan, sehingga cita-cita luhur untuk mewujudkan Banten yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dapat terlaksana. 

Topik Menarik