BesTina Nyakola, Pelatihan Make up Artist untuk Perempuan di Ciamis

BesTina Nyakola, Pelatihan Make up Artist untuk Perempuan di Ciamis

Terkini | kuningan.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 22:50
share

CIAMIS,iNewsKuningan.id - BesTina Nyakola, bekerja sama dengan Yayasan Eka Nusa Satia yang dipimpin Anggota Komisi I DPRD Jabar, Hj Tina Wiryawati kembali mengadakan pelatihan bagi perempuan di Dapil Jabar 13 (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar). Pelatihan Make up Artist diadakan di Kabupaten Ciamis dengan melibatkan beberapa praktisi wedding organizer, belum lama ini. 

Dalam pelatihan ini, para peserta dibekali dengan dasar-dasar merias wajah yang tepat, baik untuk penggunaan pribadi maupun sebagai MUA (Make up Artist) profesional.

"Pelatihan ini sangat penting untuk memberdayakan perempuan dengan keterampilan yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga mereka," kata Tina Wiryawati dalam keterangan persnya. 

 

BesTina Nyakola tak tanggung-tanggung dalam menghadirkan tutor MUA ternama asal Tasikmalaya, Jojo Armady, untuk memberikan pembekalan kepada peserta. Pelatihan ini menggunakan produk kecantikan dari Pixy, yang memberikan pemahaman mendalam tentang teknik merias wajah yang efektif.

"Tindakan ini sejalan dengan visi BesTina Nyakola sebagai platform yang berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat, yang ingin maju dalam usaha mereka untuk meningkatkan perekonomian keluarga," ungkapnya. 

Dia juga menyatakan, bahwa kegiatan pelatihan akan terus dilakukan dengan berbagai jenis praktek dan peserta dari latar belakang yang beragam.

"Insya Allah, pelatihan akan diselenggarakan secara bergantian di Kuningan, Ciamis, maupun Banjar," katanya.

Sementara itu, Make Up Artist Jojo Armady menyatakan kegembiraannya dapat bergabung dalam pelatihan ini.

"Saya berharap melalui pelatihan ini, peserta dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam dunia kecantikan dan mengembangkan usaha MUA mereka dengan baik," ujarnya.

Dia berharap, pelatihan ini memberikan peluang baru bagi peserta untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, dua peserta dengan hasil make up terbaik dipilih untuk menerima paket produk kecantikan dari Pixy Tasikmalaya.(*) 

Topik Menarik