Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Serangan Jantung

Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Serangan Jantung

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 17:40
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Mantan Bupati Kuningan, H Acep Purnama dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami penurunan kesehatan yang signifikan. Acep yang menjabat pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD '45 Kuningan, Jabar. 

Dikabarkan, Bakal Calon Bupati Kuningan periode 2024-2029 dari PDIP Kuningan ini masuk Ruang IGD RSUD '45 Kuningan pada Selasa (23/4) sekitar pukul 12:00 WIB siang. Diduga, Acep mengalami serangan jantung saat melakukan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat. 

Bahkan, Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat terlihat tengah berada di RSUD '45 Kuningan. Ia langsung menjenguk kondisi eks Bupati Kuningan Acep Purnama di rumah sakit. 

 

Dirinya mengaku tahu informasi masuknya Acep Purnama ke ruang perawatan intensif RSUD 45 Kuningan, saat melakukan kegiatan di Desa Cikahuripan, Maleber.

"Kita mengetahui kondisi kesehatan Pak Acep Purnama memang sedang menurun. Kami mendoakan agar beliau segera mendapatkan pemulihan yang cepat,”ujar Raden Iip Hidajat.

Iip meyakinkan bahwa pelayanan medis di RSUD milik Pemkab Kuningan ini bagus, dan bisa langsung melakukan penanganan kesehatan kepada pasien.

"Tadi pelayanan sangat bagus dan mudah – mudahan beliau (Acep Purnama) cepat sembuh,”katanya.

Menurut informasi dari Direktur RSUD 45 Kuningan, Deki Syaifulloh, setibanya mantan Bupati Kuningan ini di ruang ICU, sejumlah tim medis langsung melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tadi petugas medis langsung melakukan pemasangan alat untuk membantu saluran pernafasan pasien,”katanya.

Seperti diketahui, H Acep Purnama merupakan mantan Bupati Kuningan periode 2016-2018 dan 2018-2023. Acep juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kuningan berpasangan dengan Almarhumah Utje Choeriah Suganda periode 2013-2016.

Suami dari Hj Ika Rahmatika ini juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kuningan periode 2009-2014. Jabatan saat ini, Acep menjadi Ketua DPC PDIP Kuningan dan sudah mengambil formulir pendaftaran untuk maju kembali di Pilkada Kuningan 2024 melalui PDIP.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab pasti dari penurunan kesehatan H Acep Purnama.(*) 

Topik Menarik