Loading...
Loading…
Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tangse Aceh

Dua Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tangse Aceh

Kriminal | jawapos | Minggu, 04 September 2022 - 16:31

JawaPos.com Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menemukan ladang ganja seluas lebih kurang dua hektare di Pegunungan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letnan Kolonel Infanteri Abd Jamal Husin, melalui Komandan Rayon Militer Tangse Letnan Dua Infanteri Ferial dalam keterangannya, menyebutkan penemuan ladang ganja itu terjadi pada Sabtu (3/9) pagi di perbukitan antara Desa Kebun Nilam dan Desa Ulee Gunong, Kecamatan Tangse.

Ferial menjelaskan untuk menuju ke lokasi ladang ganja itu sangat sulit, karena hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati perbukitan serta jurang yang terjal dan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Informasi adanya ladang ganja sekitar dua hektare itu kami peroleh dari masyarakat yang mencari pohon aren untuk diambil serabutnya di hutan, kata Ferial katanya dalama keterangannya, Minggu (4/9) dikutip dari Antara.

Dari informasi tersebut, sejumlah personel Kodim 0102/Pidie bergerak menuju ke lokasi yang disebutkan warga dan menemukan ladang yang ditanami ganja. Personel menemukan puluhan tanaman ganja diperkirakan berusia lima bulan dengan ketinggian dua meter.

Saat itu juga langsung dilakukan pemusnahan ladang ganja dengan mencabut tanaman dan membakarnya karena lokasinya terjal dan berbentuk lembah alur sungai.

Saat menuju ke lokasi, kemungkinan pelaku (pemilik ladang ganja) mengetahui pergerakan kami sehingga tidak ditemukan pelaku, kata Ferial.

Original Source

Topik Menarik