Keluarga Curiga Kakek 89 Tahun Dikeroyok Secara Sengaja dan Terencana

Keluarga Curiga Kakek 89 Tahun Dikeroyok Secara Sengaja dan Terencana

Kriminal | jawapos | Minggu, 6 Februari 2022 - 09:14
share

JawaPos.com Keluarga almarhum Wiyanto Halim, 89, menduga jika aksi pengeroyokan berujung kematian yang menimpa kakek malang tersebut dilakukan secara sengaja. Keluarga merasa janggal jika peristiwa ini terjadi begitu saja.

Pihak keluarga di balik ini berkeyakinan pengeroyokan ini bukan terjadi secara spontan. Ada pemain di belakang ini yang memanfaatkan cara-cara seperti ini, kata pengacara keluarga Wiyanto Halim, Freddy Yoanes Patty saat dihubungi, Minggu (6/2).

Freddy mengatakan, keluarga menyakini para pelaku pengeroyokan tersebut tidak beraksi dadakan. Pihak keluarga sudah mengantongi petunjuk untuk membuktikan dugaan tersebut.

Dari pihak keluarga ada petunjuk mengenai hal tersebut. Ini yang akan dimintai keterangan oleh penyidik, petunjuk apa sih yang dipunyai oleh keluarga supaya ini bisa dikembangkan lagi. Saksi-saksinya siapa saja, jelas Freddy.

Namun, Freddy belum merinci ihwal petunjuk tersebut. Kita tidak bisa tunjuk siapa sebelum ada bukti yang cukup. Tapi kalau petunjuk ke arah sana kita punya. Nanti kan polisi tinggal pengembangannya, tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wiyanto Halim tewas setelah dikeroyok massa yang menyangka dirinya melakukan pencurian mobil. Peristiwa ini terjadi di Jalan Pulo kambing, Kawasan Pulogadung Jakarta Timur, pada Minggu (23/1). Pengejaran terhadap Wiyanto sempat divideokan dan viral di media sosial.